Dark/Light Mode

YBM PLN Kalbar Tebar 1.441 Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Sabtu, 9 Mei 2020 22:25 WIB
General Manager PLN Kalbar Agung Murdifi (tengah) secara simbolis memberikan bantuan paket sembako, dari karyawan PLN Kalbar lewat Yayasan Baitul Maal (YBM) kepada warga kurang mampu di Kalimantan Barat. Acara digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Dok : PLN)
General Manager PLN Kalbar Agung Murdifi (tengah) secara simbolis memberikan bantuan paket sembako, dari karyawan PLN Kalbar lewat Yayasan Baitul Maal (YBM) kepada warga kurang mampu di Kalimantan Barat. Acara digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Dok : PLN)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Sekretaris DPC Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Pontianak, Fauzi mengakui, bantuan paket sembako dari YBM PLN ini sangat membantu anggota PPDI dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi kondisi ekonomi kami," katanya.

Baca juga : Dukung KSBB, Pengusaha Muda Ini Sumbang 20 Ribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Menurutnya, jangankan para penyandang disabilitas, orang yang memiliki anggota tubuh yang lengkap saja banyak yang susah, apalagi penyandang disabilitas yang sehari-harinya menggantungkan hidup melalui kerja serabutan dengan penghasilan harian, beban hidup terasa semakin berat. 

"Alhamdulillah, bantuan paket sembako dari YBM PLN ini sangat membantu kami. Semoga seluruh karyawan PLN diberkahi rezeki yang berlimpah, kesehatan serta keselamatan dalam menjalankan tugas mulia melayani kebutuhan listrik masyarakat,” ungkap Fauzi. 

Baca juga : SNC Bekasi Bagikan 10 Ribu Paket Sembako Untuk Korban Covid

Ketua YBM PLN Kalbar, Andang Triwahyudi menambahkan, selain bantuan paket sembako, pihaknya juga telah menyerahkan bantuan pengobatan untuk warga kurang mampu. Kegiatan dilaksanakan hasil kerjasama dengan Baznas Provinsi Kalbar.

“Selain bantuan paket sembako, santunan berupa biaya pengobatan bagi keluarga kurang mampu juga menjadi prioritas kami, terutama dimasa pandemi covid-19 ini, dimana kebutuhan layanan kesehatan juga sangat diperlukan. Kami berharap bantuan yang diberikan juga dapat meringankan beban mereka yang sakit dan perlu dirawat namun tidak memiliki biaya untuk berobat,” kata Andang.

Baca juga : Target 1 Juta, Golkar Peduli Sudah Sumbang 543 Ribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Pendistribusian bantuan paket sembako juga dilakukan oleh komunitas Karyawan Milenial PLN Kalbar. Komunitas yang eksis pada kegiatan-kegiatan sosial sejak 5 tahun lalu ini akan bergerak dan mensasar lokasi tempat tinggal warga kurang mampu di beberapa kecamatan di Kota Pontianak dan sekitarnya.

Keterliban Komunitas Pegawai Milenial dalam kegiatan sosial ini merupakan wujud kepedulian generasi muda PLN terhadap lingkungan. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.