Dark/Light Mode

Tambah Layanan Baru

Alodokter Siapkan Pendampingan Gratis Bagi Pasien Corona

Selasa, 12 Mei 2020 08:52 WIB
Co-Founder dan Director Alodokter, Suci Arumsari
Co-Founder dan Director Alodokter, Suci Arumsari

RM.id  Rakyat Merdeka - Alodokter membuat tambahan layanan baru. Layanan yang disiapkan berupa pendampingan gratis yang hanya diperuntukkan bagi pengguna yang terinfeksi virus corona (Covid-19).

Perusahaan rintisan berbasis digital (startup) di bidang medis ini sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk menjalan layanan barunya.

Co-Founder dan Director Alodokter, Suci Arumsari mengungkapkan, melalui aplikasinya Alodokter ingin memahami apa yang dirasa atau dikeluhkan pasien.

Baca juga : Garuda Wajibkan Penumpang Bawa Surat Tugas dan Pernyataan Tak Mudik

“Yang terpenting bagi Alodokter itu memahami apa yang diinginkan masyarakat dengan memberikan fasilitas pelayanan konsultasi antara dokter kepada masyarakat melalui aplikasi chat. Sekarang pengguna aktif kami sudah lebih dari 20 juta pengguna,” katanya kepada Rakyat Merdeka, belum lama ini.

Dia mengatakan, dalam aplikasi itu nantinya pasien akan mendapatkan bimbingan medis secara online untuk mendukung pemulihannya.

Melalui layanan ini juga, lanjut Suci, pasien bisa berkonsultasi dengan beragam dokter. Antara lain berkonsultasi dengan dokter spesialis bahkan psikolog, melalui unlimited chat.

Baca juga : Pemprov DKI Perlu Sediakan Tempat Sampah Khusus Corona

“Kami punya keinginan mendukung penuh semua pasien yang tengah melakukan isolasi mandiri. Kami sadari bahwa kondisi itu adalah masa yang sulit bagi pasien bahkan bagi keluarganya. Maka itu kami ingin melakukan upaya terbaik demi membantu mereka dari sisi medis,” kata Suci.

Suci berharap agar layanan ini bisa meringankan beban pada sistem luring perawatan kesehatan. Dengan memantau kesehatan pasien dari jarak jauh, semakin banyak kapasitas yang tersedia untuk pasien kritis di rumah sakit.

Layanan ini pun dibuat untuk meminimalkan penularan dan penyebaran penyakit akibat banyaknya pasien yang melakukan perjalanan ke rumah sakit.

Baca juga : Gayus Tambunan Dikabarkan Meninggal Di Papua, Kemenkumham: Hoaks

Dia menuturkan bahwa layanan kesehatan aplikasi sudah didukung oleh Kementerian Kesehatan. “Ini memungkinkan pasien Covid-19 mendapatkan konsultasi gratis secara intensif dengan tim dokter Alodokter setiap saat seperti dokter pribadi,” tuturnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.