Dark/Light Mode

Frekuensi Penerbangan Ditekan

Cegah Penumpang Membludak, AP II Terapkan Sistem Antrean Baru di Bandara Soetta, Penumpang Pesawat Dibatasi

Jumat, 15 Mei 2020 12:08 WIB
Frekuensi Penerbangan Ditekan Cegah Penumpang Membludak, AP II Terapkan Sistem Antrean Baru di Bandara Soetta, Penumpang Pesawat Dibatasi

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II bersama stakeholder di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menetapkan kebijakan baru, demi memastikan kelancaran serta terciptanya physical distancing bagi calon penumpang. Terutama, saat memproses keberangkatan rute domestik di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kebijakan baru itu sudah diterapkan mulai hari ini, Jumat 15 Mei 2020, di Terminal 2 dan Terminal 3.

Baca juga : Penjelasan Batik Air Soal Jumlah Penumpang yang Diterbangkan dari Soetta

Terkait hal ini, Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, kebijakan baru itu adalah penataan kembali sistem antrean penumpang, dan pembatasan frekuensi penerbangan. Selain itu, jumlah penumpang di setiap penerbangan juga dibatasi. Hanya 50 persen dari kapasitas kursi pesawat.

“Kami telah melakukan evaluasi dan mengimplementasikan kebijakan baru. Pada pagi hari ini, 15 Mei 2020, proses keberangkatan penumpang di rute domestik berjalan lancar di Soekarno-Hattam Baik itu di Terminal 2 dan 3,” ujar Awaluddin.

Baca juga : Penerbangan Repatriasi WNI Meningkat, Protokol Kesehatan di Bandara Soekarno-Hatta Diperketat

Sistem Antrean Penumpang

Sistem antrean penumpang di Terminal 2 kini dibagi menjadi 4 posko. Posko pertama adalah verifikasi dokumen calon penumpang yang dilakukan di curb side, atau menjelang pintu masuk gedung terminal.

Baca juga : Ini Maskapai Penumpang Yang Operasikan Angkutan Kargo di Bandara Soekarno Hatta

Posko kedua, ada di dalam gedung terminal. Posko ini merupakan tempat calon penumpang mengisi dokumen kartu kewaspadaan kesehatan atau Health Alert Card (HAC) dan formulir epidemiologi, serta pengukuran suhu tubuh.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.