Dark/Light Mode

Kawal Protokol Covid, Bank Mandiri Siap Jalankan Skenario New Normal

Minggu, 17 Mei 2020 17:04 WIB
Kawal Protokol Covid, Bank Mandiri Siap Jalankan Skenario New Normal

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Mandiri telah menerapkan serangkaian protokol khusus untuk memulai skenario new normal di masa pandemi, sesuai surat Menteri BUMN Nomor S-336/MBU/05/2020 tentang Antisipasi Skenario The New Normal Badan Usaha Milik Negara.

Penyusunan protokol tersebut telah dilakukan unit Business Continuity Management (BCM), sebagai task force Covid-19, untuk melindungi dan mencegah penyebaran virus Corona terhadap nasabah, mitra bisnis, pegawai dan pemangku kepentingan lain.

Baca juga : Higienis, Bakso Boedjangan Maksimalkan Pesanan Lewat Upnormal App

Terkait hal tersebut, Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan protokol itu telah disosialisasikan melalui kanal media komunikasi Bank Mandiri, di seluruh kantor-kantor utama maupun cabang yang tersebar di Indonesia maupun negara lain.

“Protokol yang telah diterapkan antara lain penggunaan masker oleh karyawan, thermogun untuk mengetahui suhu tubuh nasabah, tamu dan karyawan, penempatan hand sanitizer, penggunaan sarung tangan dan masker oleh pegawai front office, penyediaan antar jemput pegawai, posko kesehatan, memasang jarak antrean antar nasabah, serta memasang penyekat meja acrylic di teller dan Customer Service,” kata Royke.

Baca juga : Lawan Covid-19, Sandiaga Dan Rhoma Ajak Rakyat Siap Hadapi New Normal

Bank Mandiri juga melakukan penyemprotan disinfektan di cabang dan kantor utama secara berkala, agar tidak mengganggu pelayanan dan mengatur jarak antrian di kantor cabang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.