Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Antisipasi Skenario The New Normal, KAI Siapkan Protokol

Minggu, 17 Mei 2020 20:03 WIB
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo (Foto: Humas KAI)
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo (Foto: Humas KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersiap menyambut skenario The New Normal di lingkungan KAI, sebagai tindak lanjut arahan Menteri BUMN melalui surat bernomor S-336/MBU/05/2020 pada 15 Mei 2020 perihal Antisipasi Skenario The New Normal BUMN.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan protokol untuk mengantisipasi skenario penerapan The New Normal di KAI," ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam keterangan resminya, Minggu (17/5).

Protokol tersebut akan mengatur langkah-langkah dan tahapan yang akan diterapkan KAI, dalam menyambut The New Normal, yang akan dimulai pada 25 Mei mendatang 

Baca juga : KPK Siap Masuki Era The New Normal

Selain protokol pelayanan kepada pelanggan, KAI juga menyiapkan protokol yang akan mengatur pekerja berusia di bawah 45 tahun, untuk masuk kantor seperti biasa. Namun tetap memperhatikan aturan PSBB di masing-masing wilayah kerja.

“Meskipun sebagian karyawan yg berusia di atas 45 tahun masih WFH, termasuk pembagian WFO secara bergantian dan disiplin physical distancing, namun kami tetap berkomitmen menjaga produktivitas seluruh pekerja KAI,” kata Didiek.

Sampai saat ini, KAI fokus pada layanan Kereta Api Luar Biasa (KLB) di Jawa, KA Lokal, KRL, dan KA Angkutan Barang. Hal itu merupakan bagian dari tanggung jawab KAI, untuk turut serta menangani pencegahan Covid-19.

Baca juga : Sambut The New Normal, Taspen Siapkan Protokol Covid-19

Dalam pengoperasiannya, KAI tetap menjalankan protokol pencegahan Covid-19, yang diawasi oleh Satgas Covid-19 KAI yang telah terbentuk sejak Maret silam.

Khusus untuk layanan KA penumpang, KAI akan tetap mengikuti perkembangan sesuai aturan yang diterbitkan Kementerian Perhubungan, selaku regulator perkeretaapian.

Untuk mendapatkan info terbaru pelayanan kereta api, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, email di [email protected], dan sosial media KAI 121.

Baca juga : Antisipasi Puncak Kemarau, Kementan Gerak Cepat Petakan Komponen Bantuan

“Dalam masa pandemi seperti ini, KAI berkomitmen bahwa BUMN sebagai salah satu penggerak perekonomian bangsa harus tetap berjalan, dengan tetap menjalankan protokol pencegahan Covid-19,” pungkas Didiek. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.