Dark/Light Mode

Tambah 4 Unit Pertashop di Pelosok Desa, Pertamina Dekatkan Layanan Energi ke Masyarakat

Kamis, 21 Mei 2020 12:58 WIB
Tambah 4 Unit Pertashop di Pelosok Desa, Pertamina Dekatkan Layanan Energi ke Masyarakat

 Sebelumnya 
Unit Manager Communication Relation & CSR MOR III Dewi Sri Utami menjelaskan, kehadiran Pertashop, sekaligus mendukung program Pertamina One Village One Outlet (OVOO) dalam rangka memastikan pelayanan Pertamina hingga ke pedesaan.

"Pertamina akan terus membangun kerja sama dengan berbagai pihak, agar dapat melayani masyarakat hingga ke pedesaan dengan memperluas penyediaan atau availability energi. Pembangunan Pertashop akan diprioritaskan bagi daerah yang belum terjangkau SPBU dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dalam pengoperasiannya," jelasnya.

Dengan mengusung tagline "Semua Sama Seperti Beli Di SPBU", masyarakat akan mendapatkan BBM dengan harga, kualitas, dan takaran yang sama saat membeli di Pertashop maupun SPBU.

Baca juga : Anak Buah Prabowo Desak Pemerintah Turunkan Harga Solar

Saat ini, harga Pertamax adalah Rp 9.000 per liter. Sementara itu di Jawa Barat, juga diresmikan Pertashop di di Desa Dayeuhwangi, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka. Serta, Desa Pabean Ilir, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu.

Masing-masing Pertashop ini memiliki kapasitas tangki Pertamax hingga 3.000 liter. Produk BBM di Majalengka dan Indramayu ini bersumber dari Integrated Terminal Balongan.

Pertashop menjadi alternatif penyediaan BBM, terutama bagi masyarakat yang jauh dari SPBU. Seperti di Majalengka, jarak antara Pertashop dengan lokasi SPBU terdekat mencapai lebih dari 12 km.

Baca juga : Sandiaga Uno Paparkan Peluang Investasi Di Sektor Kesehatan Sampai Energi Terbarukan

Saat ini, Pertashop dibangun dengan tiga kategori kapasitas penyaluran yaitu antara 400 liter per hari (Gold), 1.000 liter per hari (Platinum) dan 3.000 liter per hari (Diamond).

Untuk memperluas pembangunan Pertashop, Pertamina mengembangkan skema kerjasama dengan Desa.

"Kehadiran Pertashop merupakan alternatif Pertamina untuk memperluas layanan penyaluran BBM dan LPG, melalui kerja sama dengan berbagai pihak, dan tetap mempertimbangkan aspek komersial lokasi yang diajukan. Kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada pemerintah, dan seluruh pihak yang telah mendukung layanan BBM dan LPG melalui Pertashop ini,” pungkas Dewi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.