Dark/Light Mode

Tambah 4 Unit Pertashop di Pelosok Desa, Pertamina Dekatkan Layanan Energi ke Masyarakat

Kamis, 21 Mei 2020 12:58 WIB
Tambah 4 Unit Pertashop di Pelosok Desa, Pertamina Dekatkan Layanan Energi ke Masyarakat

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III, telah menambah 4 Unit Pertashop di wilayah Jawa bagian Barat, mencakup Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Peresmian keempat Pertashop tersebut dilakukan pada hari Rabu (20/5).

Baca juga : Anak Buah Prabowo Desak Pemerintah Turunkan Harga Solar

Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina berskala kecil, yang bertugas melayani kebutuhan konsumen BBM dan LPG yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina lain.

Pendirian Pertashop ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama Pertamina dengan pemerintah desa, yang difasilitasi melalui Nota Kesepahaman (Memo of Understanding/MoU) antara Pertamina dengan Kementerian Dalam Negeri.

Baca juga : Sandiaga Uno Paparkan Peluang Investasi Di Sektor Kesehatan Sampai Energi Terbarukan

Sinergi ini bertujuan untuk memperluas pelayanan BBM dan LPG, melalui pengadaan Pertashop di desa-desa wilayah Indonesia.

Di Banten, Pertashop dioperasikan di Desa Menes, Kabupaten Pandeglang dan Padarincang, Kabupaten Serang, sebagai upaya mendukung perekonomian desa.

Baca juga : UMeetMe Datangi Pasar, Pemulung dan Ojek Bagikan 10 Ribu Masker Gratis

Peresmian ditandai dengan pengiriman perdana BBM jenis Pertamax dari Fuel Terminal Tanjung Gerem, dengan mobil Tangki Pertamina, ke dua Pertashop di Desa Padarincang dan Desa Menes.

Manager Supply & Distribusi MOR III Dwi Muhammad Abdu dan Sales Area Manager Retail Banten Probo Prasiddhahayu menyaksikan pasokan perdana 3.000 Liter Pertamax, sekaligus menandai dioperasikannya Pertashop. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.