Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Pelni Sebar 500 Paket Sembako di Jakarta, Bekasi dan Karawang

Jumat, 22 Mei 2020 20:45 WIB
Penyerahan paket sembako yang dilakukan Direktur Utama Pelni Insan Purwarisya L Tobing. (Foto: Dok. Pelni)
Penyerahan paket sembako yang dilakukan Direktur Utama Pelni Insan Purwarisya L Tobing. (Foto: Dok. Pelni)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni memberikan bantuan 500 paket sembako kepada warga di wilayah Jakarta, Bekasi, dan Karawang, Jumat (22/5). Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 serta bantuan dalam rangka bulan suci Ramadhan.

Bantuan diserahkan langsung Direktur Utama Pelni Insan Purwarisya L Tobing. Bantuan lalu didistribusikan kepada warga.

Baca juga : Quds, Lembaran Penuh Darah, Keberanian, dan Perjuangan Islam

Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Yahya Kuncoro mengatakan, sejumlah bantuan paket sembako telah disalurkan melalui beberapa yayasan di Jakarta seperti Yayasan Ar-Risalah, Yayasan Nurul Ibad, Yayasan Benih Kebajikan Nusantara Alhasyim, Yayasan Al Hijrah, Lembaga Pelajar dan Pemuda Indonesia, serta yayasan di Bekasi yakni Yayasan Yatim Piatu An-Nuur. Selain itu, beberapa paket juga telah diberikan langsung kepada warga yang berada di sekitar perusahaan.

"Manajemen berharap bantuan paket sembako yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan kebutuhan masyarakat akan bahan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Baca juga : PBSI Bagikan Sembako Kepada Karyawan

Sebelumnya, Pelni juga sudah menyalurkan sejumlah bantuan seperti penyediaan transportasi bagi tenaga medis dan bantuan alat kesehatan untuk RS Pelni. Begitu juga dengan penyediaan sejumlah multivitamin, masker kain, serta baju APD bagi seluruh kru kapal.

Saat ini, Pelni mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas. Selain angkutan penumpang, Pelni juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah T3P dimana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas.

Baca juga : Riza Patria: PSBB DKI Jakarta Diperketat, Bukan Diperlonggar

Selain itu, Pelni juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede. Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, Pelni mengoperasikan empat kapal barang, delapan kapal tol laut serta satu kapal khusus ternak. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.