Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

IWAPI Sebar 2.500 Paket Sembako dan 3.000 Makanan Siap Saji untuk Warga Terdampak Covid-19

Selasa, 19 Mei 2020 21:19 WIB
Ketua Umum IWAPI Nita Yudi (kanan) didampingi Dewan Penasehat IWAPI Melani Leimena Suharli (tengah) menyerahkan bantuan paket sembako dan makanan siap saji, di Kantor DPP IWAPI, Kalipasir, Jakarta Pusat, Selasa (19/5). (Foto: Dok. IWAPI)
Ketua Umum IWAPI Nita Yudi (kanan) didampingi Dewan Penasehat IWAPI Melani Leimena Suharli (tengah) menyerahkan bantuan paket sembako dan makanan siap saji, di Kantor DPP IWAPI, Kalipasir, Jakarta Pusat, Selasa (19/5). (Foto: Dok. IWAPI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Wanita Pengusaha Perempuan (IWAPI) ikut turun tangan dalam meringankan beban masyarakat yang sedang terhimpit akibat wabah Covid-19. Melalui aksi IWAPI Peduli, mereka membagikan paket sembako dan makanan siap saji untuk masyarakat yang membutuhkan. 

Penyaluran bantuan secara simbolis dilakukan di Kantor DPP IWAPI, Kalipasir, Jakarta Pusat, Selasa (19/5). Penyerahan dilakukan Ketua Umum IWAPI Nita Yudi didampingi Dewan Penasehat IWAPI Melani Leimena Suharli dan Dewan Kehormatan IWAPI Dewi Motik Pramono. Bantuan diterima langsung masyarakat.

Baca juga : Kemhan Tambah Pasokan Paket Makanan Untuk Tim Medis Covid-19

“Alhamdulillah, di bulan penuh berkah ini, Bulan Ramadhan, kami dari DPP IWAPI Pusat bersama DPD IWAPI DKI Jakarta telah menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di sekitaran kantor DPP IWAPI,” kata Nita Yudi.

Bantuan yang diberikan berupa 2.500 paket bahan pangan dan 3.000 makanan siap saji. Selain di DPP, bantuan juga dibagikan ke-5 wilayah di DKI Jakarta, yaitu Jakata Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur.

Baca juga : Kemenkumham Salurkan Bansos Sembako Rp 2,1 Miliar Ke Ribuan Warga Terdampak Covid-19

Nita menjelaskan, IWAPI memberikan santunan itu untuk kaum duafa dan yatim piatu. Selain itu, IWAPI menyumbang APD, masker, hand sanitizer, desinfektan,  sabun cuci tangan, shampo, sabun mandi, serta susu untuk keperluan saat pandemi Covid 19. 

“Sembako ini hasil penggalangan dana di internal organisasi,” ucap Nita. Mitra sponsor itu antara lain Mayora, Unilever, Indofood, dan Frisian Flag. “Melihat kondisi seperi ini, kami sebagai pengusaha sudah sepatutnya turun untuk berbagi kepada sesama yang kesulitan ekonomi untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

Baca juga : Kadin dan KKP Serahkan 2.000 Paket Sembako untuk Nelayan Muara Baru

Nita berharap, pandemi ini cepat berakhir. Untuk itu, dia mengajak semua pihak harus turut serta dalam penanganan Covid-19

“Ini untuk itu masyarakat di rumah saja dan tidak mudik pada Lebaran. Ini agar penyebaran Covid-19 tidak meluas. Karena yang terdampak bukan hanya masyarakat ekonomi rendah, tapi juga dunia usaha, terutama UKM. Banyak anggota IWAPI kesulitan menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ucapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.