Dark/Light Mode

Aplikasi SPIN Bikin Mudah Bayar Zakat Cs

Sabtu, 23 Mei 2020 16:48 WIB
Aplikasi SPIN. (Foto: Net)
Aplikasi SPIN. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Lebaran, umat muslim wajib hukumnya melaksanakan zakat fitrah bagi yang mampu. Selain zakat fitrah, umat muslim juga berzakat mal, zakat penghasilan, infaq dan sedekah.

Bekerja sama dengan Baznas, Smart Payment Indonesia (SPIN) memudahkan pembayaran zakat, infaq dan sedekah. Masyarakat tinggal mengunduhnya melalui Appstore dan Google Play.

Dirut PT MNC Teknologi Nusantara, Yudi Hamka mengatakan, SPIM membuat pembayaran zakat, infaq dan sedekah di Baznas lebih praktis dan sederhana. "Bayarlah Zakat, Infaq dan Sedekah, menggunakan aplikasi uang elektronik SPIN. Dan, lakukan transfer dari aplikasi SPIN Anda langsung ke akun SPIN Baznas, No. 087877373555," ujarnya.

Baca juga : Obat Kuat BI, Bikin Rupiah Makin Moncer

SPIN adalah produk teknologi finansial (fintech) MNC Group yang meliputi platform pembayaran digital yang mencakup uang elektronik (e-money), dompet elektronik (e-wallet), fasilitas transfer dana elektronik (digital remittance) dan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga membayar zakat secara online. Dia berharap, dana zakat yang dihimpun Baznas dapat membantu masyarakat yang terdampak virus Corona (Covid-19), baik secara kesehatan maupun secara ekonomi. 

Jokowi mengajak, masyarakat Muslim untuk menunaikan kewajibannya membayar zakat melalui Baznas. “Saya ajak para pemberi zakat memberi zakat lewat Baznas supaya lebih aman, lebih teratur, lebih tepat penyalurannya," ujar Jokowi.

Baca juga : Bahar Gak Ada Kapoknya

Untuk diketahui, Baznas merupakan badan resmi yang dibentuk oleh pemerintah dengan tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) pada tingkat nasional. [DIT]

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.