Dark/Light Mode

Atasi Dampak Covid, JK Imbau Umat Islam Bayar Zakat Lebih Awal

Minggu, 10 Mei 2020 18:39 WIB
Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla (JK) mengimbau para wajib zakat, agar menunaikan kewajibannya lebih awal. Demi membantu sesama umat Islam yang terdampak Corona.

Baca juga : Ada Atau Tidak Covid-19, Kemenkumham Tetap Bebaskan 69 Ribu Napi

Hal itu disampaikan JK, saat memperingati Nuzulul Qur'an, bersama pengurus DMI seluruh Indonesia melalui virtual meeting.

Baca juga : Putus Rantai Penyebaran Covid-19, BIN Jemput Bola Gelar Rapid Test Pakai Mobile Laboratory

"Pada Ramadhan kali ini, mari kita laksanakan ajaran agama kita untuk saling saling peduli dan membantu sesama. Yang mampu, dapat membantu yang tidak mampu. Terutama, bagi wajib zakat, mungkin bisa mempercepat pembayaran zakatnya, dalam hal ini zakat mal. Supaya bisa cepat kita bagikan. Karena banyak yang membutuhkan, sebagai akibat imbas dari Covid," ujar JK dari Kantor Pusat DMI, Jl. Jenggala, Jakarta Selatan, Minggu (10/5).

Baca juga : Kena Dampak Corona, IKM Diusulkan Dapat Pinjaman Lunak

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum DMI Komjen Pol (Purn) Drs. Syafruddin mengungkapkan, pihak DMI bersyukur, sampai saat ini belum ada laporan yang menyatakan masjid sebagai pusat penularan. Meskipun di sisi lain ada pusat pandemi dari kegiatan keagamaan, tapi kejadiannya bukan di masjid.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.