Dark/Light Mode

Antisipasi The New Normal, AP II Sudah Siap Dengan Berbagai Protokol

Jumat, 29 Mei 2020 20:34 WIB
Suasana ruang tunggu penumpang di Terminal III Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Tempat duduk sudah diberi tanda, sebagai bentuk penerapan physical distancing di bandara. (Foto: Humas AP II)
Suasana ruang tunggu penumpang di Terminal III Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Tempat duduk sudah diberi tanda, sebagai bentuk penerapan physical distancing di bandara. (Foto: Humas AP II)

 Sebelumnya 
Dalam pedoman ini, tenant di bandara wajib menyediakan hand sanitizer, menjaga physical distancing dan melakukan disinfeksi terhadap seluruh area tenant.

Agility Operation

Baca juga : Persiapan The New Normal, Ganjar Blusukan Ke Sekolah

Awaluddin menuturkan, operasional yang adaptif dan tangkas (agility operation) sangat diperlukan di tengah kondisi pandemi Covid-19 guna mengantisipasi berbagai perubahan yang cepat.

"PT Angkasa Pura II selalu dinamis dalam menyusun standard operating procedure (SOP) dengan memperhatikan seluruh stakeholder. Melalui adanya SOP yang mengikuti perkembangan, maka kami dapat mewujudkan suatu agility operation,” ujar Awaluddin.

Baca juga : New Normal, BPSDM Perhubungan Terapkan Protokol Kesehatan di Kampus

Kuatnya agility operation membuat PT Angkasa Pura II dan seluruh bandara yang dikelola perseroan, dapat tetap beraktivitas optimal di tengah pandemi.

Lean Operation

Baca juga : PT KAI Kaji KenaikanTarif KA Jarak Jauh

Operasional yang ramping (lean operation) sangat dibutuhkan untuk tetap menjaga kondisi bandara, mematuhi berbagai peraturan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Lean operation menyangkut pengaturan yang berdampak kepada orang banyak. Misalnya, melalui implementasi sejumlah checkpoint bagi penumpang pesawat serta pembenahan jalur antrean, sehingga mengedepankan physical distancing[HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.