Dark/Light Mode

BPR di Bekasi Tawarkan Bunga Deposito Hingga 8 Persen

Selasa, 2 Juni 2020 22:03 WIB
Foto: IstimewaBank
Foto: IstimewaBank

RM.id  Rakyat Merdeka - Deposito masih menjadi primadona para nasabah bank untuk menempatkan dananya sebagai ladang investasi yang aman di masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Ketua Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Bekasi Timur Edy Pratiknyo, meminta masyarakat selektif dan hati-hati dalam menempatkan dananya di lembaga keuangan dan perbankan.

"Selain mengincar bunga tinggi, ada baiknya deposito dilakukan bank yang aman dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)," ujar Edy dalam keterangan resmi Perbarindo Bekasi Timur, Selasa (2/6)

Baca juga : Si Rubah Siap Berlaga Tanpa Ditonton Penggemar

Ia mengingatkan bagi masyarakat yang ingin menyimpan dana lebih dalam bentuk deposito, berikut update penawaran bunga deposito yang ditawarkan sejumlah BPR (Bank Perkreditan Rakyat) berada di Bekasi, Jawa Barat.

Merujuk pada data yang dikeluarkan oleh DPK Perbarindo Bekasi Timur diketahui bahwa penempatan deposito dengan beberapa tenor (1, 3, 6, dan 12 bulan) memiliki bunga hingga 8 persen sesuai penjaminan LPS.

Berikut 32 BPR di Bekasi Timur yang bisa menjadi rujukan:BPR Alsaba Prima, BPR Artaprima Danajasa, BPR Cibitung Tanjungraya, BPR Citra Ladon Raharja, BPR Gracia Mandiri, BPR Harta Tanamas, BPR Kredit Mandiri Indonesia, BPR Metropolitan Putra, BPR Prima Nusatama, BPR Talabumi Ekapersada, BPR Wibawa Mukti Jabar, BPR Antar Guna, BPR Bekasi Bina Tanjung Makmur, BPR Cikarang Raharja, BPR Dana Karunia Sejahtera,  dan BPR Handalan Danagraha.

Baca juga : Maia Berduka, Tantenya Meninggal Kena Corona

Selain itu ada BPR Hik Cibitung, BPR Lugano, BPR Nasional Nusantara, BPR Sinar Terang, BPR Usaha Rakyat, BPR Wingsati, BPR Arta Pundi Mekar, BPR Binadana Makmur, BPR Citra Artha Sedana, BPR Dana Multi Guna, BPR Harapan Saudara, BPR Karya Kurniautama, BPR Menaramas Mitra, BPR Prabu Mitra, BPR Siwa Rahardja Utama, dan BPR Varia Central Artha.

 Edy menambahkan untuk BPR, khususnya di wilayah Bekasi terus berusaha memberikan yang terbaik kepada para nasabah yang menempatkan dananya dalam bentuk deposito.

"Kami selalu memberikan bunga deposito yang tinggi dan bisa bersaing dengan bank umum. Kami dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan. Silakan kontak BPR yang ada di wilayah tertentu atau kunjungi website BPR masing-masing,” pungkas Edy. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.