Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dijamin Aman, Aplikasi IPOT Sukseskan Era Normal Baru

Kamis, 4 Juni 2020 09:01 WIB
CEO PT Indo Premier Sekuritas, Moleonoto The
CEO PT Indo Premier Sekuritas, Moleonoto The

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah penerapan era kenormalan baru, PT Indo Premier Sekuritas meluncurkan aplikasi terbaru Indo Premier Online Trading (IPOT). 

Aplikasi ini dilindungi oleh tiga sistem keamanan yang canggih. Data nasabah pun dijamin aman. IPOT ini memberikan layanan investasi di pasar modal yang semakin mudah di tengah masa pandemi saat ini. 

Presiden Direktur PT Indo Premier Sekuritas, Moleonoto The mengatakan, akibat wabah virus corona, masyarakat Indonesia kini harus beradaptasi dengan model kehidupan baru alias the new normal. 

“Tentu saja dengan kenormalan baru ini, kita melihat tiba-tiba pertemuan fisik ditiadakan. Semua orang mengadopsi pakai video call,” katanya dalam konferensi pers virtual peluncuran aplikasi IPOT di Jakarta, kemarin. 

Baca juga : Tol Laut Siap Hadapi Era Normal Baru

Menurutnya, pandemi vrus corona juga memaksa banyak masyarakat mulai bekerja dari rumah. Kondisi ini membuat masyarakat mulai merasa banyak pekerjaannya menjadi terganggu. Banyak usaha atau bisnisnya menjadi terganggu. 

Pada akhirnya, penghasilannya menjadi mulai terganggu. “Nah kini masyarakat mulai sadar pentingnya investasi. Tiba tiba banyak animo masyarakat ingin berpartisipasi di program edukasi digital. Kami melibat tiba tiba ada perubahan perilaku dan animo yang semakin meningkat,” ujarnya. 

Moleonoto menjelaskan, ada beberapa fitur dalam aplikasi investasi saham ini. Mulai dari pembukaan rekening full online hingga rekening dapat dibuka di hari yang sama, apa pun rekening bank pribadi nasabah bersangkutan. Kemudian fitur lainya edukasi terintegrasi webinar. 

Harapannya, edukasi dapat membuat investasi berkelanjutan dan edukasi bisa dilakukan dua arah. 

Baca juga : Kota Bekasi Matangkan Persiapan New Normal

Selain itu, aplikasi IPOT juga telah dilengkapi dengan digitalisasi pembukaan rekening efek saham. Membuka rekening tidak perlu lagi tanda tangan basah. 

Moleonoto mengklaim, aplikasi IPOT memiliki tujuh keunggulan. Pertama, robo trading lengkap. 

Yakni sistem trading otomatis akan menjalankan seluruh instruksi order jual dan beli pada saham dan harga yang telah ditentukan sebelumnya oleh nasabah, sehingga nasabah tidak akan kehilangan momen. Pada sistem ini semua bisa di-setting user. 

Mau beli saham apa saja, di harga berapa, target berapa, banyaknya berapa hingga kapan mau dieksekusi. Kedua, charting lengkap dengan indikator up to date serta kalender aksi korporasi dengan notifikasi untuk mendukung keputusan investasi nasabah. 

Baca juga : Abis Lebaran, Pelindo III Kerja Normal Via Online

Fitur charting ini akan memudahkan nasabah mengetahui pergerakan harga saham masa lalu dan prediksi ke depan. Ketiga, nasabah bisa melakukan transaksi multiorder dengan fitur fast buy/sell di harga dan jumlah berapa pun secara bersamaan. 

Keempat, aplikasi ini dilengkapi laman news yang berisi berita ekonomi dan keuangan lengkap dan akurat dengan hasil riset yang mendalam dari tim IndoPremier. 

Kelima, histori transaksi dan laporan gain/loss dapat dilihat secara detail dan lengkap tanpa batas waktu, bahkan sejak pertama kali akun dibuka.

Keenam, konten edukasi di laman Journey. Nasabah bisa memilih konten dan mengikuti kegiatan edukasi yang sesuai dengan kebutuhan untuk meningkatkan pengetahuan investasi. Ketujuh, fitur quicklink yang dapat membantu mengakses fitur favorit nasabah di IPOT. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.