Dark/Light Mode

Hasil Potong Gaji Anggota Dewan

PKS Gelontorkan Bantuan Rp 68,9 Miliar Untuk Penanganan Covid 19

Rabu, 27 Mei 2020 08:58 WIB
Ketua Genta PKS Naharus Surur. (Dok: DPP PKS)
Ketua Genta PKS Naharus Surur. (Dok: DPP PKS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyalurkan bantuan untuk penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia bahkan untuk Warga Negara Indonesia di luar negeri, senilai Rp 68,9 miliar per Selasa (25/5/2020) pukul 09.00 WIB.

Ketua Gerakan Nasional Tanggap Bencana (Genta) PKS Naharus Surur menyebutkan, nilai bantuan yang diberikan oleh struktur PKS di seluruh provinsi dan struktur PKS di luar negeri akan terus bertambah mengingat penanganan Pandemi Covid 19 belum usai.

Menurutnya, menghadapi Covid-19 ini seperti lari maraton, perlu energi lama sehingga kita harus pintar-pintar mengatur energi. Insya Allah kata dia, komitmen PKS akan terus terjun memberikan bantuan hingga Pandemi ini selesai.

Baca juga : Ini Catatan Penting Gempari Dalam Penanganan Covid-19

"Bukan hanya berwujud materiil tetapi spirituil, juga bantuan tenaga yang libatkan relawan-relawan PKS, juga advokasi melalui kebijakan dan keberpihakan kepada seluruh kelompok masyarakat korban covid-19," ungkap Naharus dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (26/5).

Sekalipun dari sisi jumlah, itu belum dapat mengatasi masalah terkait covid-19, tapi Naharus berharap semoga itu dapat membantu meringankan beban, dan menyemangati warga serta pihak lain untuk membantu, juga untuk membantu Pemerintah melaksanakan kewajibannya kepada Rakyat Indonesia.

Naharus berharap energi gotong royong ini akan menjadi tradisi yang terus hidup menguatkan kebersamaan sebagai sesama anak bangsa dan untuk menyelamatkan eksistensi NKRI dari rongrongan teror Covid-19.

Baca juga : Pindad Luncurkan Ventilator Non-Invasif Untuk Tangani Pasien Covid-19

"Kalau ukurannya sekedar jumlah tentu banyak elemen lain yang jauh lebih banyak. Kita ingin hadirkan energi kebersamaan. Donasi yang dikumpulkan olh kader-kader PKS dari tingkat pusat hingga tingkat ranting, membuktikan bahwa Partai tetap ada untuk bela kepentingan rakyat, bahkan di luar waktu Pilkada/Pileg/Pilpres. Apalagi Indonesia lagi terkena darurat kesehatan," katanya. 

Dikatakan, kurva di Indonesia masih tinggi dan status Pandemi serta Bencana Nasional masih berlaku. Untuk itu dia mengingatkan, jangan pernah lelah berbuat baik untuk bangsa ini.

"Kalau kita bergotong royong dan bareng-bareng Insya Allah bisa berkontribusi," ungkap Naharus.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.