Dark/Light Mode

Alhamdulillah, 196 WNI di Bangladesh Berhasil Pulang Ke Tanah Air

Selasa, 12 Mei 2020 23:38 WIB
KBRI Dhaka berhasil memfasilitasi pemulangan 196 WNI yang tertunda kepulangannya dari Bangladesh
KBRI Dhaka berhasil memfasilitasi pemulangan 196 WNI yang tertunda kepulangannya dari Bangladesh

RM.id  Rakyat Merdeka - KBRI Dhaka berhasil memfasilitasi pemulangan 196 Warga Negara Indonesia (WNI) yang tertunda kepulangannya dari Bangladesh. Pemulangan WNI menggunakan penerbangan khusus Lion Air, pada Senin (11/05).

Pemerintah Bangladesh menetapkan kebijakan penguncian dan penundaan penerbangan pada, Maret 2020 akibat pandemi.

Baca juga : Usai Dibui dan Terlantar di Iran, 15 ABK Pulang ke Tanah Air

“Alhamdulillah,  setelah melalui proses yang panjang, akhirnya WNI yang tertunda kepulangannya dari Bangladesh, dapat kembali ke tanah air dan segera bertemu kembali dengan keluarga di kampung halaman," jelas Duta Besar Indonesia untuk Bangladesh merangkap Nepal, Rina Soemarno.

Cindy, seorang mahasiswa Indonesia di BRAC University yang mengikuti program repatriasi mandiri ini merasa sangat lega dan bersyukur dengan adanya proses repatriasi yang difasilitasi KBRI Dhaka. ” Saya akhirya dapat segera berkumpul kembali dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga di Indonesia," ucapnya.

Baca juga : Alhamdulillah, 197 KK Di Kota Bekasi Terima Bantuan Presiden

KBRI Dhaka melakukan koordinasi intensif dengan berbagai pihak di Indonesia dan Bangladesh, termasuk untuk memperoleh izin penerbangan pesawat ke Bangladesh. 

Para WNI yang pulang menaati protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah RI dan Pemerintah Bangladesh, melalui penyediaan Alat Pelindung Diri (APD), masker, dan sarung tangan untuk digunakan selama penerbangan.[KPJ]

Baca juga : Nah Lho..., Pemudik Bakal Susah Balik Lagi Ke Jakarta


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.