Dark/Light Mode

Bukopin Raih Technical Assistance Dari Bank Pelat Merah

Senin, 8 Juni 2020 15:09 WIB
Layanan Bank Bukopin tetap berjalan d itengah pandemi Covid-19. (Foto: ist)
Layanan Bank Bukopin tetap berjalan d itengah pandemi Covid-19. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah kondisi ekonomi yang sulit seperti saat ini, Manajemen Bank Bukopin berinisiatif untuk meminta dukungan technical assistance dari bank pelat merah yang dikenal sangat baik dalam bidang treasury management.

Bank Bukopin dan BNI telah sepakat bekerja sama dalam pemberian technical assistance dalam bidang treasury management. Dengan asistensi ini Bank Bukopin diharapkan dapat lebih efektif dan optimal dalam mengelola likuiditas ditengah situasi perbankan menghadapi pandemik Covid-19.

Baca juga : Pelindo lll Gelar Rapid Test Gratis Di Pulau Madura

Sebagai salah satu bank milik negara, BNI telah memiliki pengalaman dan kemampuan yang mumpuni serta telah terbukti berhasil mengatasi berbagai situasi ekonomi. Sehingga diyakini akan dapat meningkatkan kemampuan Bank Bukopin dalam menghadapi situasi yang terjadi akhir-akhir ini.

Direktur Operasi & TI Bank Bukopin, Adhi Brahmantya mengatakan, kerja sama technical assistance di bidang treasury management berupa antara lain pelatihan SDM, penyusunan kebijakan perusahaan, konsultansi dan advisory. "Diharapkan menjadi langkah positif dalam mengembangkan bisnis Bank Bukopin," katanya di Jakarta, Senin (8/6).

Baca juga : Penutupan McDonald’s Bagian Dari Renovasi Gedung Sarinah

Berdasarkan laporan keuangan audit tahun 2019, Bukopin membukukan aset sebesar Rp 100,3 triliun serta berhasil meningkatkan laba sebesar 14 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini didukung pula dengan pencapaian kinerja dana pihak ketiga yang tumbuh 6 persen dan KYD yang tumbuh sebesar 4,67 persen. Di antara komposisi pemegang saham Bank Bukopin, masih terdapat Negara Republik Indonesia dengan kepemilikan 8,9 persen.

Langkah strategis ini diharapkan dapat mendukung Bank Bukopin dalam mengelola fungsi treasury management dan pengembangan bisnis ke depannya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.