Dark/Light Mode

New Normal, Pertamina Guyur Rp 1,54 Miliar Untuk Modal UMKM

Sabtu, 13 Juni 2020 15:38 WIB
New Normal, Pertamina Guyur Rp 1,54 Miliar Untuk Modal UMKM

 Sebelumnya 
Program ini merupakan bagian dari program pembiayaan dan pembinaan kepada UMKM, yang bersentuhan langsung dengan rantai bisnis Pertamina.

Fokus Utama UMKM

Baca juga : Pertamina Terus Salurkan Modal Untuk UMKM

Pinky Movement adalah pelaku usaha yang menggunakan gas LPG, sebagai sumber energi utama dalam proses pengolahan nilai tambah usahanya. Seperti usaha kuliner rumahan, atau para pelaku UMKM pangkalan minyak tanah, untuk bertransformasi menuju pangkalan gas non subsidi.

Hingga saat ini, tercatat sudah 11 calon mitra binaan program Pinky Movement di Ternate, yang segera bergabung di akhir Juni ini.

Baca juga : Hadapi New Normal, UKM Dapat Pendampingan Dari BRI

Peran UMKM sangat membantu dalam hal penciptaan lapangan kerja baru, dan bergeraknya ekonomi daerah.

Pertamina telah memberikan bantuan modal usaha kepada sedikitnya 2.504 UMKM di Papua, Papua Barat, dan Maluku. Dengan bergabungnya 29 mitra baru dari Kota Ternate, maka jumlah mitra UMKM Pertamina MOR VIII telah menembus angka 2.533. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.