Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pertamina Bagikan APD dan Masker Untuk Tenaga Medis TNI AL

Senin, 18 Mei 2020 19:31 WIB
Pertamina Bagikan APD dan Masker Untuk Tenaga Medis TNI AL

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina kembali mendistribusikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker, sarung tangan serta hand sanitizer bagi tenaga medis di rumah sakit dan fasilitas kesehatan di lingkungan TNI Angkatan Laut (AL), beberapa waktu yang lalu.

Kali ini, donasi yang diberikan berupa 385 set APD, masker bedah 180 box, masker N95 15 box, masker KN95 195 pcs dan sarung tangan latex 100 box bagi Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Ladokgi TNI AL, serta 8 jerigen hand sanitizer untuk Dinas Kesehatan Markas Besar (Mabes) TNI AL.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Vice President (VP) CSR & SMEPP Pertamina, Arya Dwi Paramita kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Mabes AL, Kolonel Laut (K) dr. Dwi Adang Iskandar Sp.B di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) LADOKGI TNI AL RE Martadinata, Jl. Farmasi No. 1 Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, beberapa hari yang lalu.

Berita Terkait : Pertamina Salurkan Bantuan Rp 17 M Untuk 40 Ribu Anak Panti, Kaum Difabel, dan Lansia

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah menyatakan, Pertamina dan TNI AL terus bersinergi dalam penanganan Covid-19.

Sebelumnya, Pertamina telah membantu rehab RS Mintoharjo TNI AL untuk menjadi rumah sakit rujukan perawatan pasien Covid-19.

“Kebutuhan APD dan masker bedah bagi tenaga medis masih sangat tinggi. Karena itu, Pertamina terus menyalurkan bantuan ke berbagai rumah sakit. Bagi paramedis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19, APD merupakan senjata mutlak untuk membentengi diri agar keamanan dan keselamatannya terjaga,” ujar Fajriyah.

Berita Terkait : Pisa Kafe Sediakan Makanan Gratis untuk Tenaga Medis di 5 Rumah Sakit

TNI AL merupakan mitra strategis Pertamina dalam menjaga ketahanan, kemandirian dan kedaulatan energi nasional. Berbagai kerja sama telah terjalin erat dengan TNI AL.

“Dengan adanya dukungan ini, kita bisa bersama-sama dalam memerangi Covid-19. Karena memang ini tidak bisa dijalankan sendiri, harus bersinergi,” imbuh Fajriyah.

Sementara itu, Kolonel Laut (K) dr. Dwi Adang Iskandar Sp.B menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi antara Pertamina dengan TNI AL. Menurutnya, tenaga medis memiliki risiko tinggi terjangkit Covid-19. Oleh sebab itu, perlu adanya sinergitas seluruh pihak dalam menjamin kesehatan dan keselamatan seluruh tim yang bertugas sebagai garda terdepan penanganan virus Corona ini. Baik dokter, perawat serta tenaga pendukung lainnya.

Berita Terkait : Media Wajib Lawan Hoaks dan Beri Semangat Publik Hadapi Covid-19

“Kami atas nama TNI AL dan Dinas Kesehatan (TNI) AL mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuan pihak Pertamina, yang telah memberikan sumbangan APD dengan berbagai macam item-nya itu untuk tenaga kesehatan dan mungkin nonkesehatan yang terlibat dalam Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19. Semoga, kerja sama ini dapat terus berkesinambungan,” ungkap Dwi. [HES]