Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Fotografer Tommy A. Siahaan Praktikkan Teknologi Samsung Galaxy S20 Series

Minggu, 14 Juni 2020 18:21 WIB
Tommy A. Siahaan, fotografer Indonesia.
Tommy A. Siahaan, fotografer Indonesia.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Samsung Electronics Indonesia melalui Samsung Galaxy S20 Series menghadirkan Tommy A. Siahaan, fotografer Indonesia untuk mempraktikkan beberapa teknologi kamera pada smartphone Samsung Galaxy S20 Series.

Adapun optimalisasi fitur Galaxy S20 Series dalam Mengabadikan Momen Terbaik Bersama Tommy Siahaan yaitu :

1. Zoom Photography Ada banyak cara untuk mengambil foto yang memiliki nilai estetika tinggi. Banyak yang beranggapan, foto harus diambil dalam jarak yang cukup jauh dan menghiraukan fitur zoom yang ada pada kamera smartphone.

Berbeda dengan Tommy, menurutnya fitur zoom menjadi salah satu fitur yang patut diperhatikan dalam membuat gambar yang menarik.

Baca juga : Ini Cara Awesome Kreasi Konten Pakai Samsung Galaxy A71

Terutama apabila pengguna tidak dapat mendekati objek fotografi, misalnya hewan liar, konser, atau bahkan bulan.

Kenali fitur-fiturnya:

Dengan memahami kemampuan lensa zoom Anda, Anda dapat mengambil bidikan jarak dekat, menengah atau jarak jauh.

Jadilah pengamat yang diam:

Baca juga : Bima Arya: Covid-19 Paksa Teknologi Maju 20 Tahun

Fotografi adalah seni menceritakan kembali kisah tanpa kata sehingga menangkap momen langka mungkin mengharuskan Anda untuk mengamati objek dari kejauhan, fokus, tepat dan diam. Bersabarlah dengan bidikan Anda dan tanyakan pada diri sendiri cerita seperti apa yang Anda coba sampaikan melalui gambar.

 Ubah perspektif:

Terkadang mengubah sudut bidikan Anda akan banyak membantu untuk variasi hasil foto. Jelajahi sekitar Anda, buatlah objek yang jauh terlihat lebih dekat, atau buat beberapa objek terlihat lebih besar dari yang sebenarnya.

Sesuaikan ISO:

Baca juga : Helikopter TNI AD Jatuh, Syarief Hasan Ucapkan Belasungkawa

Tergantung pada objeknya, Anda mungkin perlu menyesuaikan ISO. Untuk objek yang tidak bergerak dan dalam kondisi cahaya yang terang, Anda mungkin menginginkan lebih sedikit grain dalam gambar Anda dan karenanya membutuhkan ISO rendah.

Sebaliknya, untuk objek bergerak dan dalam kondisi cahaya redup, Anda dapat menyesuaikan ke ISO tinggi untuk meningkatkan shutter-speed Anda. Samsung Galaxy S20 series dilengkapi dengan fitur Pro-Mode yang memungkinkan pengguna untuk mengatur settingan ISO dari 50-3200.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.