Dark/Light Mode

New Normal, Jasa Tirta II Kembali Buka Jatiluhur Valley Resort

Senin, 15 Juni 2020 17:42 WIB
Kawasan Jatiluhur Valley and Resort,
Kawasan Jatiluhur Valley and Resort,

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi, Jasa Tirta II kembali membuka kawasan Jatiluhur Valley and Resort, mulai tanggal 20 Juni 2020. 

Pembukaan dilakukan secara terbatas pada wahana, hotel dan restoran serta kuliner yang memenuhi syarat. 

Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Jasa Tirta II telah menyiapkan protokol khusus untuk Kawasan Wisata Jatiluhur Valley dan Resort. Yakni pengukuran suhu tubuh <37,3oC, wajib penggunaan masker, penyediaan fasilitas cuci tangan atau penyediaan hand sanitizer bagi karyawan dan pengunjung, penyemprotan disinfektan berkala, penerapan sistem antrian 1 meter , physical distancing dan mengkampanyekan Pola Hidup Bersih dan Sehat. 

Baca juga : Tiga Maskapai Kembali Layani Penerbangan Di Bengkulu

“Kita mulai membuka Kawasan Wisata Jatiluhur Valley dan Resort secara terbatas dengan jam operasional, mulai pukul 09:00 WIB sampai 22:00 WIB dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat. Khusus untuk Jatiluhur Water World masih ditutup sampai ada pemberitahuan lebih lanjut,” ucap General Manajer Pariwisata dan Hotel Jasa Tirta II, Dadan Hidayat, Senin (15/06). 

Untuk operasional Hotel Pesanggrahan dan Hotel Istora tetap beroperasi seperti biasa dengan batasan 50 % dari fasilitas layanan hotel.

Apabila Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) Kabupaten Purwakarta di sektor Pariwisata yang berakhir pada 26 Juni 2020 dan tidak diperpanjang, maka tanggal 1 Juli 2020 akan dilakukan pembukaan wahana dermaga dan floating deck serta Jatiluhur Water World. 

Baca juga : New Normal, Pertamina Guyur Rp 1,54 Miliar Untuk Modal UMKM

Aturan teknis terkait pelaksanaan operasionalnya juga memperhatikan Peraturan Gubernur Jabar Nomor 46 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar Secara Proporsional Sesuai Level Kewaspadaan Daerah Kabupaten/Kota sebagai Persiapan Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Pencegahan dan Pengendalian Corona. 

Ia mengatakan, saat ini level kewaspadaan daerah Kabupaten Purwakarta sendiri berada di level 2 atau moderat. 

Untuk pelaksanaan event tahunan, seperti The 2nd Jatiluhur Stand Up Paddle dan Kayak Exhibition yang direncanakan pada 20 – 21 Juni 2020, The 2nd International Jatiluhur Jazz Festival yang direncanakan pada 24-25 Oktober 2020, dan The 2nd Jatiluhur Heroes Run yang direncanakan pada tanggal 8 November 2020 diundur pada batas waktu yang tidak ditentukan. 

Baca juga : New Normal, MRT Jakarta Terapkan Budaya Bersih, Aman dan Nyaman

“Kami memundurkan pelaksanaan event-event besar sambil menunggu perkembangan penyebaran Covid-19 sesuai arahan Pemerintah dan WHO,”ucap Direktur Keuangan dan SDM Jasa Tirta II Haris Zulkarnain. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.