Dark/Light Mode

Punya Banyak Follower, Nicke Senang Ahok Jadi Influencer Pertamina

Selasa, 16 Juni 2020 12:52 WIB
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati

RM.id  Rakyat Merdeka - Memiliki Komisaris Utama seorang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menjadi keuntungan tersendiri bagi PT Pertamina (Persero). Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengaku senang bisa bekerja sama dengan mantan orang nomor satu di DKI Jakarta itu.

Menurutnya, keberadaan Ahok di Pertamina memberi image positif. Apalagi, saat ini eranya teknologi, di mana media sosial turut memberikan kontribusi dalam penyebaran suatu informasi.

Baca juga : Dirut Nicke Widyawati Kukuhkan 5 CEO Subholding Pertamina

“Saya suka bercanda sama beliau (Ahok), kita tidak perlu endorser (influencer) bayar mahal-mahal. Adanya beliau kan jadi langsung, followers-nya banyak. Beliau bilang, ‘Ya sudah, nggak apa-apa sekalian saya endorse ya.’ Ya senang-senang saja, terima kasih ya Pak," ujarnya, dalam acara zoom live Facebook yang digelar Rakyat Merdeka.

Begitu juga saat tahun 2019 di mana Pertamina masuk daftar perusahaan publik terbesar di dunia versi Forbes "Top 500 Fortune Global 2019". 

Baca juga : Indonesia Desak DK PBB Hentikan Aksi Israel di Palestina

Saat itu, Pertamina ada di peringkat 175, mengalahkan Alibaba Group yang berada di peringkat 182 dan Facebook di posisi 184. Ada kenaikan 78 peringkat dari posisi tahun 2018 di urutan ke 253.

“Masuk ke Fortune 500 itu kan tahun 2018. Tapi ketika yang disandingkan adalah Pak Ahok jadi lebih (naik peringkat). Ya, nggak apa-apa kan bagus," katanya.

Baca juga : BIN Salurkan Bantuan Alkes Penanganan Covid-19 ke RSUP Persahabatan

Meski Ahok kerap menuai kontroversi, Nicke menilai, setiap orang ibarat mata uang yang memiliki dua sisi.

“Mengenai Pak Komut ini ya, kalau saya cenderung selalu melihat dari sisi positif ya. Karena setiap orang pasti seperti mata uang, ada sisi positif dan negatif, ada kiri dan kanan gitu," tutupnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.