Dark/Light Mode

Gandeng Wiraland, BNI Syariah Ajak Nasabahnya Investasi Properti

Kamis, 25 Juni 2020 13:01 WIB
BNI Syariah. (Foto: ist)
BNI Syariah. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT BNI Syariah menggandeng Developer Wiraland memberikan edukasi produk perbankan syariah kepada nasabah perusahaan BUMN. Langkah ini diharapkan bisa meningkatkan pembelian rumah dengan akad syariah.

Edukasi dilakukan melalui acara webinar. Nasabah korporasi yang ikut PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Angkasa Pura II (Persero), PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero).

“Saat ini, dunia dihadapkan pada kondisi krisis kesehatan yang berdampak pada krisis finansial karena pandemi Covid-19. Kami berharap para nasabah dapat secara jeli melihat peluang investasi, salah satunya melalui properti,” ujar Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi seperti ditulis Kamis (25/6).

Baca juga : Dompet Dhuafa Luncurin Fitur Digital Pembayaran Kurban

Terkait investasi properti, BNI Syariah memiliki produk unggulan yaitu BNI Griya iB Hasanah. Ini merupakan fasilitas pembiayaan konsumtif dengan akad murabahah dan MMQ yang diberikan kepada anggota masyarakat untuk membeli, membangun, merenovasi rumah termasuk ruko, rusun, ruko kantor (rukan), apartemen dan pembelian tanah kavling. 

Fitur unggulan BNI Griya iB Hasanah adalah sesuai syariah, proses cepat 3 hari kerja, jangka waktu sampai 20 tahun, pembiayaan sampai Rp 25 miliar, harga jual tetap sampai lunas, uang muka DP rendah, dan mempunyai fitur 5 bebas. Yaitu bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas appraisal, bebas denda dan bebas gharar. 

Pihaknya berharap, dapat menjadi mitra yang memberikan solusi bagi seluruh kebutuhan perbankan segenap nasabah korporasi, baik dalam transaksi bisnis maupun pengelolaan keuangan manajemen dan pegawai. "BNI Syariah menyediakan berbagai produk unggulan seperti cash management, tabungan dengan akad wadiah, tabungan haji dan umroh, juga kartu pembiayaan yang dapat digunakan untuk mengelola keuangan secara lebih Hasanah," katanya. 

Baca juga : Milad Ke-10, BNI Syariah Tawarkan Program Khusus Untuk Nasabah

Di kala pandemi Covid-19, BNI Syariah juga meluncurkan program New Normal pada pembiayaan konsumer BNI Griya iB Hasanah dengan nama program Tunjuk Rumah DP Nol Persen (Bebas Uang Muka) untuk rumah pertama, Selalu Ada #JalanKebaikan Miliki Rumah Impian. 

Program ini salah satunya bertujuan untuk pembelian rumah baru atau apartemen baru  pada developer rekanan dengan periode berlaku sampai 31 Desember 2020. Selain itu, BNI Syariah juga mempunyai program customer hasanah get customer yaitu program apresiasi kepada nasabah eksisting yang memiliki tingkat trust atau track record baik dengan BNI Syariah dan memberikan referral nasabah pembiayaan konsumer.

Sampai triwulan I-2020, outstanding pembiayaan KPR BNI Syariah yaitu BNI Griya iB Hasanah berada di posisi Rp 13,58 triliun dengan pertumbuhan 11,86 persen year on year. Pada awal tahun 2020, BNI Syariah menargetkan pertumbuhan pembiayaan BNI Griya iB Hasanah sebesar 9-12 persen secara tahunan atau year on year (yoy).

Baca juga : Yanti Airlangga Hartarto Ajak Masyarakat Kunjungi Museum Tekstil Di Jakarta

BNI Syariah hadir di Kota Medan sejak 2002 dan hingga triwulan I-2020, telah berhasil menghimpun DPK sebesar Rp 658 miliar dan menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 303 miliar. Saat ini, BNI Syariah dapat melayani nasabah di Kantor Cabang Medan yang beralamat di Jalan Adam Malik No. 151, Kelurahan Silalas, Medan Barat, Medan dan 6 Kantor Cabang Pembantu serta 1 Payment Point. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.