Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng BNI Syariah

Dompet Dhuafa Luncurin Fitur Digital Pembayaran Kurban

Senin, 22 Juni 2020 17:53 WIB
Relawan Dompet Dhuafa sedang meninbang berat kambing untuk kurban. (Foto: ist)
Relawan Dompet Dhuafa sedang meninbang berat kambing untuk kurban. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dompet Dhuafa meluncurkan Chat Pay atau WhatsApp Dompet Dhuafa Digital Banking. Ini untuk memudahkan masyarakat berkurban dan berdonasi di tengah pandemi corona (Covid-19).

Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Imam Rulyawan mengatakan, melalui Chat Pay, Dompet Dhuafa mengajak semua lapisan masyarakat untuk berkurban dan berdonasi. Apalagi saat ini berdonasi sangat mudah tinggal buka smartphone. 

Baca juga : Wamendes Resmikan Desa Digital Cirangkong, Subang

“Kemudahan tersebut menjadi kemasan terbaru berbagi kebaikan dari Dompet Dhuafa di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya, Senin (22/6).

Perkembangan teknologi komunikasi menjadi motivasi Dompet Dhuafa untuk terus menghadirkan kemudahan berdonasi hingga membayar kurban dari genggaman. Munculnya beberapa pilihan membayar kurban secara online atau melalui aplikasi digital, turut mendongkrak penghimpunan dana sosial termasuk kurban. 

Baca juga : Telkomsel Luncurin Paket Online Murah Untuk Madrasah

Menurut dia, kecanggihan teknologi komunikasi masa kini bisa memudahkan masyarakat untuk membayar donasi hingga berkurban baik itu melalui aplikasi digital khusus maupun transfer bank. Adanya Chat Pay tentu menambah daftar layanan kemudahan tersebut. 

“Di tengah pandemi Covid-19, teknologi komunikasi sangat berperan vital terutama pada layanan berkurban maupun berdonasi,” ujarnya.

Baca juga : Terobosan Baru, Prodia Luncurkan 2 Pemeriksaan Berbasis Gen

Ragam fitur dan kanal kurban serta donasi, dapat memudahkan masyarakat melakukan transaksi dengan tidak mengurangi kebermanfaatannya. Layanan digital ini didukung oleh sistem BNI Syariah.

Menurut dia, Pengguna tinggal masuk dalam WhatsApp Dompet Dhuafa Digital Banking. Kemudian mengenalkan diri, selanjutnya Anda akan diarahkan dengan mengetik Daftar#Nama Lengkap#Email hingga petunjuk untuk ketik MENU, maka petunjuk selanjutnya anda di arahkan pada 3 pilihan yaitu DONASI, KURBAN dan INFORMASI.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.