Dark/Light Mode

Gandeng IPB, Mandiri Kembangkan Ekonomi Syariah

Jumat, 26 Juni 2020 13:29 WIB
Bank Mandiri Syariah. (Foto: ist)
Bank Mandiri Syariah. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bekerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah. Caranya dengan memasukan mata kuliah Strategic Sharia Banking Management menjadi kurikulum baru di IPB.

Direktur Utama Mandiri Syariah, Toni E B Subari menyampaikan apresiasi kepada Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) dan IPB yang telah memberikan kesempatan memperkenalkan perbankan syariah. “Kerja sama ini menjadi link and match kebutuhan SDM di industri perbankan syariah," imbuhnya, Jumat (26/6).

Baca juga : Gandeng BKPM, ABILLKOREA-KOTRA Sumbang Hand sanitizer

Setelah IPB, pihaknya akan melakukan juga kerja sama dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

"Semoga kerja sama ini dapat meningkatkan market share perbankan syariah di Indonesia,” tutup Toni.

Baca juga : Model Ini Bakar Semangat Pakai Foto Syur

Rektor IPB, Arif Satria mengatakan, program kuliah Strategic Sharia Banking Management ini ditawarkan dalam tiga satuan kredit semester (SKS) bagi mahasiswa tingkat akhir di Program S1 Departemen Ilmu Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB.

Materi perkuliahan ini akan disampaikan seluruhnya dari pejabat Mandiri Syariah satu tingkat di bawah Direksi yang sudah berpengalaman di bidangnya. Sehingga program perkuliahan akan lebih banyak bersifat diskusi dan case study guna meningkatkan skill mahasiswa. 

Baca juga : Ini Strategi Kemendag Dorong Roda Ekonomi Berputar di Era New Normal

"Tentunya ini akan memberikan insight baru bagi mahasiswa. Pelaksanaannya sendiri akan disampaikan secara tatap muka maupun online menyesuaikan kebutuhan dan kondisi terkini,” jelasnya.

Sebelumnya Mandiri Syariah telah bekerja sama dengan IPB dalam pengelolaan cash management, pembayaran SPP mahasiswa melalui host to host, payroll, layanan pembiayaan bagi civitas akademik di lingkungan IPB, maupun program beasiswa Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP). [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.