Dark/Light Mode

Gandeng BKPM, ABILLKOREA-KOTRA Sumbang Hand sanitizer

Jumat, 26 Juni 2020 11:01 WIB
Gandeng BKPM, ABILLKOREA-KOTRA  Sumbang Hand sanitizer

RM.id  Rakyat Merdeka - KOTRA dan ABILLKOREA Co., Ltd. (merek: NACIFIC) menyumbangkan 20.000 buah NACIFIC Fresh Water Hand Sanitizer senilai 100 juta won, atau sekitar Rp 1,18 miliar di kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) kemarin. 

Penyerahan sumbangan tersebut dihadiri  Ikmal Lukman- Deputi Bidang Perencanaan BKPM, Imam Soejadi - Direktur Promosi Sektoral BKPM, Betari Andika - Manajer Pemasaran NACIFIC, Lee Jong Yoon - General Director KOTRA Jakarta, dan Lee Chang-hyun - Vice President Director KOTRA

Baca juga : Canon PIXMA TR150 Sasar Kalangan Bisnis

CEO dari ABILLKOREA Co., Ltd.Kim Hyung Min, dalam rilisnya menyampaikan, Donasi hand sanitizer kali ini bertujuan lebih sebagai dukungan untuk melawan COVID-19 di Indonesia, bukan untuk mempromosikan merek atau produk kami.”

“Kami berharap hand sanitizer yang kami produksi bisa sedikit membantu masyarakat di Indonesia yang sedang berjuang dengan COVID-19, dan juga membantu mengatasi krisis epidemi di Indonesia.” Harapnya.

Baca juga : Gandeng Pemkab, Bank Bukopin Salurkan Bantuan Covid-19 Di Bantul

Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM, Ikmal Lukman, mengatakan Investasi Korea di Indonesia memainkan peran penting dalam pembangunan ekonomi bangsa. Investasi Korea di Indonesia berada pada urutan ke-4 dan ke-5, serta berada di peringkat 10 besar secara keseluruhan. Secara khusus, Korea diharapkan untuk tetap memainkan peran penting bahkan setelah pandemik COVID-19 ini. 

" saya dengan senang hati menerima donasi dari KOTRA, dan ini akan menjadi sarana untuk menunjukkan hubungan kerja sama yang baik antara Indonesia dan Korea. Hand sanitizer ini sangat bermanfaat bagi kami. Atas nama pemerintah Indonesia, saya ucapkan banyak terima kasih." Tuturnya.

Baca juga : Gandeng Swasta, Pelindo lll Sumbang 90 Ribu APD

Di sisi lain, kegiatan CSR ini dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan pengiriman, bea cukai, dan acara dari KOTRA.

Sementara itu Direktur Umum KOTRA Jakarta, Jongyoon Lee, mengemukakan, Di masa depan, KOTRA pun akan terus mempromosikan kegiatan CSR bersama perusahaan-perusahaan Korea yang terkemuka dan kompeten untuk secara aktif terdepan dalam membantu Indonesia mengatasi krisis COVID-19 dan menghadapi era pasca-COVID19, pungkasnya. [AMR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.