Dark/Light Mode

Kapok Kecolongan Pasien Covid, Garuda Janji Perketat Protokol Kesehatan

Selasa, 30 Juni 2020 10:28 WIB
Ilustrasi pemeriksaan dokumen bagi calon penumpang pesawat oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi pemeriksaan dokumen bagi calon penumpang pesawat oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menegaskan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi intensif untuk memperketat pelaksanaan protokol kesehatan, agar kasus kecolongan pasien Covid-19 tak terulang kembali.

Sekadar info, pada Sabtu (26/6), Garuda kecolongan satu penumpang positif Covid-19, dalam rute Jakarta-Sorong dengan nomor penerbangan GA 682.

Baca juga : Pemerintah Diminta Perketat Pengawasan Timah

"Seluruh penumpang Garuda Indonesia pada penerbangan tersebut telah memperoleh validasi dan clearance dari otoritas terkait, perihal pemenuhan persyaratan protokol kesehatan bagi penumpang yang akan melakukan penerbangan. Mengacu ketentuan Gugus Tugas Covid-19," kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra dalam keterangan resminya, Senin (29/6).

Ia menambahkan, Garuda akan terus memperkuat sinergitas dengan seluruh pemangku kepentingan layanan kebandarudaraan, untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan optimal. Dengan senantiasa mengedepankan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpang.

Baca juga : Bamsoet: Jangan Lagi Ada Toleransi bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

"Peran serta dan dukungan masyarakat merupakan aspek penting dalam menjalankan prosedur protokol kesehatan penerbangan. Agar komitmen bersama penanganan pandemi ini, dapat berjalan secara berkesinambungan," tuturnya.

Irfan memastikan, Garuda Indonesia telah menjalankan prosedur protokol kesehatan terhadap armada serta awak kabin yang bertugas dalam penerbangan GA682 rute Jakarta-Sorong.

Baca juga : Ridwan Kamil Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Di Pesantren

"Penerbangan GA 682 rute Jakarta - Sorong dioperasikan dengan penerapan physical distancing, dengan tingkat keterisian penumpang berkisar di angka 62 persen dari total kapasitas pesawat," jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.