Dark/Light Mode

Bank Mandiri Perluas Pangsa Pasar E-Money Kepada IKA UII

Kamis, 2 Juli 2020 15:48 WIB
Penandatanganan MoU layanan perbankan dan PKS Kartu Tanda Anggota (KTA) Bank Mandiri dengan IKA UII Yogyakarta
Penandatanganan MoU layanan perbankan dan PKS Kartu Tanda Anggota (KTA) Bank Mandiri dengan IKA UII Yogyakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memperluas pangsa pasar untuk mendorong peningkatan transaksi elektronik, dengan menyepakati kerjasama pemanfaatan layanan keuangan dengan Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII).

Bank Mandiri akan memfasilitasi alumni UII yang jumlahnya lebih dari 104 ribu alumni dalam melakukan transaksi keuangan, seperti untuk pembayaran kewajiban bulanan serta kebutuhan harian lainnya.

Baca juga : Menpora Ditunjuk Jadi Ketua Panitia Piala Dunia U-20

Tak hanya itu, Bank Mandiri juga akan menyiapkan Kartu Tanda Anggota (KTA) IKA UII Co Brand Mandiri e-money yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran.

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan, seiring dengan visi Bank Mandiri untuk menjadi mitra keuangan pilihan utama, pihaknya terus membuka diri dengan berbagai unsur masyarakat untuk bekerja bersama membangun Indonesia agar Bangsa ini bisa bangkit dari dampak krisis Covid-19.

Baca juga : Gandeng Tableau, Bank Mandiri Perkuat Data Perbankan

"Kerja sama pemanfaatan layanan keuangan ini juga akan mendukung kiprah para Alumni UII dalam meningkatkan kualitas berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Salah satu bentuk layanan keuangan yang sedang disiapkan adalah penerbitan KTA yang dapat digunakan sebagai Mandiri e-Money.

Baca juga : Lebaran, Menhan Beri Penghormatan Kepada Tenaga Medis

“Fitur e-Money yang ada dalam KTA Co brand tersebut dapat digunakan untuk transaksi di jalan tol, MRT, parkir, minimarket dan berbagai layanan publik lainnya,” ujarnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.