Dark/Light Mode

Milad Ke-27, Dompet Dhuafa Usung Tema Harmoni Kebaikan

Jumat, 3 Juli 2020 09:25 WIB
Suasana perayaan milad ke-27 Dompet Dhuafa. (Foto: ist)
Suasana perayaan milad ke-27 Dompet Dhuafa. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dompet Dhuafa genap berusia 27 tahun, kemarin. Peringatannya digelar secara online di chanel YouTube Dompet Dhuafa TV. Pada tahun ini, tema yang diusung Harmoni Kebaikan.

Acara tersebut dibuka Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Menurut dia, hal yang menarik di Dompet Dhuafa adalah pendekatan gerakannya dengan melibatkan semua dan prinsip gotong royong.

“Ini adalah jenis pendekatan yang harus dipertahankan. Semoga kerja bersama, kerja keras dan kerja ikhlas dari relawan Dompet Dhuafa akan menjadi berkah kita semua,” ujarnya.

Baca juga : Genap 27 Tahun, Dompet Dhuafa Terus Bertransformasi

Kemudian Inisiator dan Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa, Parni Hadi menyampaikan pesan melalui bait-bait puisi. 

Menurut Parni, Dompet Dhuafa wajib membantu mereka yang menderita agar bisa terseyum dan tertawa, bangkit, berdaya dan berjaya melalui aneka upaya pemberdayaan gaya baru. “Terima kasih para muzaki dan mustahik, donatur dan penerima manfaat, kami hanyalah alat, perantara belaka, antara anda berdua, berkat ridha Allah, Sang Maha Pecinta,” tutup Parni dalam penutup puisinya.

Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Nasyith Majidi mengatakan, milad Dompet Dhuafa ke-27 mengangkat tema #Harmonikebaikan. Dengan harmoni kebaikan, Dompet Dhuafa terus berlari dan menggandeng para donatur dalam memberdayakan masyarakat prasejahtera dan dhuafa. 

Baca juga : AC Milan Vs SPAL, Peluang Emas di Depan Mata

“Terima kasih masyarakat Indonesia semua yang terus bersama Dompet Dhuafa memberdayakan sesama melalui program-program yang menjaga martabat para penerima manfaat,” katanya.

Keseruan milad ke-27 Dompet Dhuafa diisi berbagai kesenian dan budaya dari sejumlah jaringan di berbagai wilayah Indonesia, seperti Jawa Timur, Jogja, Waspada–Sumut, Singgalang-Sumbar dan Riau. Selain itu Dompet Dhuafa juga menampilkan rangkaian ucapan milad dari berbagai lembaga zakat maupun kemanusiaan, media massa, influencer, tokoh masyarakat, pejabat daerah dan Dubes Korea Selatan. 

Cokelat dan Anisa Rahman menjadi penyemangat di siang hari melalui karya lagunya serta tausyiah dari KH. Wahfiudin Sakam selaku Dewan Syariah Dompet Dhuafa. Tentunya juga diisi dengan acara simbolis pemotongan tumpeng dari manajemen Dompet Dhuafa dan diterima langsung oleh perwakilan office boy, serta security. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.