Dark/Light Mode

TA BRI Transfer Pengetahuan Treasury ke Bukopin

Senin, 6 Juli 2020 23:35 WIB
Kantor Bank Bukopin (Foto: Istimewa)
Kantor Bank Bukopin (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Technical Assistance (TA) BRI memberikan transfer pengetahuan dalam bidang treausry kepada Bank Bukopin. Di antaranya terkait dengan pengelolaan likuiditas.

Ketua tim TA BRI Johanes Kuntjoro Adisardjono menyampaikan, selain transfer pengetahuan, tim juga turut berkomunikasi intens dengan pihak regulator sehingga diharapkan solusi terbaik dalam menjaga stabilitas likuiditas dapat segera terwujud.

Baca juga : HUT ke-74, BNI Sukses Ajak Pengrajin Wastra Go Online

“Kami optimis dapat menyelesaikan tugas dengan baik dan berharap Bank Bukopin dapat pulih kembali tentunya dengan bantuan semua pihak,” ucap Kuntjoro, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (6/7).

Selama proses pemulihan ini, Tim TA berharap masyarakat dan nasabah dapat memberikan waktu dan tetap tenang selama proses pemulihan dilakukan. Tentunya, kata Kuntjoro, upaya maksimal sedang dilakukan semua pihak, baik Tim TA, manajemen Bank Bukopin sendiri, pemegang saham maupun regulator.

Baca juga : Tekan Impor, Luhut Tinjau Pengolahan Bauksit Di Bintan

“Harapan kami, masyarakat dan nasabah tetap tenang serta tidak khawatir berlebihan. Karena proses pemulihan sedang berjalan dan kami optimistis bahwa kondisi akan semakin membaik," tutup Kuntjoro. 

Sementara, Direktur Utama Bank Bukopin Rivan A Purwantono menerangkan bahwa TIM TA sangat bermanfaat baik bagi proses  pengelolaan bank yang tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian. Pasca ditunjuk OJK, Tim TA BRI telah aktif bekerja membantu Bukopin sejak 18 Juni 2020 dan telah memiliki ruangan khusus di Kantor Pusat Bank Bukopin. 

Baca juga : PSBB Transisi Diperpanjang, Sekolah Dipastikan Belum Buka

Terkait pendampingan oleh BRI, Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Anggawira optimis, hal tersebut merupakan langkah awal Bank Bukopin untuk menghidupkan kembali likuiditasnya yang juga merupakan sumber modal usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta koperasi. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.