Dark/Light Mode

Hari Ini, Tiga Calon Deputi Gubernur BI Jalani Fit and Proper Test

Selasa, 7 Juli 2020 11:30 WIB
Dari kiri: Juda Agung, Aida S Budiman, dan Doni P Joewono (Kolase Foto: Istimewa)
Dari kiri: Juda Agung, Aida S Budiman, dan Doni P Joewono (Kolase Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga calon Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) menjalani rangkaian uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) pada hari ini dan besok, 7-8 Juli 2020. Mereka adalah Juda Agung, Aida S. Budiman, dan Doni Primanto Joewono.

"Ketiga nama calon Deputi Gubernur BI tersebut diajukan Presiden Jokowi kepada DPR, sebagai calon pengganti Erwin Rijanto yang telah berakhir jabatannya pada Juni 2020," kata Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Onny Widjanarko dalam keterangan resminya, Selasa (7/7).

Baca juga : Mendagri Dorong Calon Kepala Daerah Adu Inovasi Di Pilkada Serentak

Juda Agung kini menjabat Asisten Gubernur, Kepala Departemen Kebijakan Makroprudensial. Sebelumnya,  alumnus IPB dan Universitas Birmingham, Inggris itu menjabat Direktur Eksekutif di International Monetary Fund (IMF) yang mewakili 13 negara: 10 Negara Asia Tenggara (ASEAN), 2 Pacific (Fiji, Tonga) dan Nepal.

Aida S. Budiman saat ini tercatat sebagai Asisten Gubernur, Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter. Aida yang pernah mengenyam pendidikan di IPB, University of Southern California, dan Claremont Graduate University ini pernah menjabat Kepala Departemen Internasional pada tahun 2014 hingga 2017.

Baca juga : Hari Ini, Lima Deputi Kantor Staf Presiden Dilantik

Sedangkan Doni Primanto Joewono, posisinya saat ini adalah Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Sumber Daya Manusia. Doni yang merupakan alumnus UNS dan UI, menjabat sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Solo, DKI, dan Jawa Barat. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.