Dark/Light Mode

BNI Terpilih Jadi Bank Penyalur Kredit Peduli Lingkungan Terbaik

Jumat, 10 Juli 2020 08:32 WIB
Penyerahan Piagam Penghargaan Bank Penyalur Kredut Peduli Lingkungan Terbaik kepada Bank BNI di Jakarta Kamis (9/7). (Foto: Dok.BNI)
Penyerahan Piagam Penghargaan Bank Penyalur Kredut Peduli Lingkungan Terbaik kepada Bank BNI di Jakarta Kamis (9/7). (Foto: Dok.BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank merupakan salah satu lembaga yang paling penting dan besar peranannya dalam kehidupan masyarakat. Sebagai agent of development, perbankan harus turut menunjang pembangunan yang berwawasan lingkungan, sehingga aktivitas perbankan yang dilaksanakan mengarah pada upaya perbaikan dan pelestarian lingkungan hidup.

Sebagai bank milik pemerintah, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) telah menjalankan fungsi tersebut dengan baik, sehingga mendapatkan penghargaan sebagai Bank Penyalur Terbaik Kredit IEPC (Industrial Efficiency and Pollution Control) dari Kementerian Keuangan RI. Penghargaan tersebut diserahkan secara kepada BNI di Jakarta, Kamis (9/7).

Baca juga : Laporan Paling Banyak Dari Warga Surabaya

Terdapat 59 penyalur kredit IEPC yang merupakan Bank BUMN, BPD, Koperasi, hingga lembaga keuangan. BNI terpilih dari klasifikasi yang telah ditentukan karena tertib dalam hal pelaporan, rekonsiliasi, dan pembayaran.

Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) BNI Tambok P Setyawati mengatakan, memelihara kelestarian lingkungan hidup merupakan salah satu bentuk tanggung jawab BNI dalam menjalankan bisnisnya. BNI dituntut untuk senantiasa mengontrol dan mengelola dampak lingkungan.

Baca juga : KKP Fasilitasi Kredit Nelayan Secara Online

Hal tersebut sejalan dengan misi BNI yakni meningkatkan kepedulian dan tanggungjawab terhadap lingkungan dan sosial. Hal tersebut senada dengan tema HUT ke - 74 BNI yaitu “Satukan Energi Untuk Indonesia Di Era New Normal”.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.