Dark/Light Mode

BNI Terpilih Jadi Bank Penyalur Kredit Peduli Lingkungan Terbaik

Jumat, 10 Juli 2020 08:32 WIB
Penyerahan Piagam Penghargaan Bank Penyalur Kredut Peduli Lingkungan Terbaik kepada Bank BNI di Jakarta Kamis (9/7). (Foto: Dok.BNI)
Penyerahan Piagam Penghargaan Bank Penyalur Kredut Peduli Lingkungan Terbaik kepada Bank BNI di Jakarta Kamis (9/7). (Foto: Dok.BNI)

 Sebelumnya 
“Kriteria usaha yang berhak menerima kredit IEPC adalah memiliki kelengkapan penghematan, (mencakup bahan baku, air, energi) yang menghasilkan efisiensi dalam sistem produksi, investasi yang menerapkan pendekatan produksi bersih, pembelian mesin pengurang polusi, investasi peralatan daur ulang atau recycle, dan peralatan pengolah limbah.

Penyaluran kredit IEPC di BNI memiliki kolektibilitas 100%. Melalui digitalisasi, BNI juga telah memiliki aplikasi BNI MOVE yang memungkinkan debitur mendapatkan kredit tanpa harus ke kantor cabang sehingga lebih efisien,” ujar Tambok.

Baca juga : Laporan Paling Banyak Dari Warga Surabaya

Tambok menambahkan, dengan semangat BNI GoGreen, BNI menggunakan pendekatan 4 (empat) mata angin keberlanjutan (compass of sustainability) untuk diterapkan dalam praktek corporate sustainability dengan mempertimbangkan keberlanjutan: alam/nature, sosial kemasyarakatan/society, sumber daya manusia/well-being, dan ekonomi/economy.

Empat mata angin keberlanjutan diinternalisasikan ke unit business dan supporting yang kemudian digunakan menjadi acuan dalam menghasilkan produk dan layanan perbankan yang ramah lingkungan.

Baca juga : KKP Fasilitasi Kredit Nelayan Secara Online

“Penyaluran kredit Industrial Efficiency and Pollution Control (IEPC) mengandeng Kementerian Keuangan RI, kredit IEPC diberikan kepada individu/perorangan, kelompok usaha kecil, koperasi, atau badan usaha, sebagai solusi pembiayaan kredit investasi dan kredit modal kerja untuk membiayai kegiatan usaha yang berorientasi pada efisiensi industri dan sistem produksi bersih lingkungan,” ujar Tambok. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.