Dark/Light Mode

Kader PDIP Bogor Bangga Ara Sirait Tetap Peduli Hingga Kini

Minggu, 17 Mei 2020 08:52 WIB
Ketua PDC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Danubrata (kedua kanan) secara simbolik memberikan paket Lebaran kepada kader, termasuk paket Lebaran sarung dari Maruarar Sirait. (Foto: Istimewa)
Ketua PDC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Danubrata (kedua kanan) secara simbolik memberikan paket Lebaran kepada kader, termasuk paket Lebaran sarung dari Maruarar Sirait. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kader-kader Pimpinan Anak Cabang dan Ranting PDI Perjuangan di Kota dan Kabupaten Bogor merasa bangga dan terharu dengan kiriman paket lebaran 1.700 sarung dari Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait, yang juga anggota DPR tiga periode (2004-2019) dari daerah pemilihan Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS). Mereka bangga terhadap Maruarar Sirait, yang merupakan caleg DPR dari Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur pada Pileg 2019. Mereka terharu. Meskipun Maruarar tidak terpilih menjadi DPR, namun tetap tetap menjaga silaturahim dan tetap memperhatikan mereka. 

Ketua PAC Bogor Timur Rahmat misalnya. Selain berterima kasih, ia juga mengucapkan rasa bangga dan rasa salut kepada Maruarar. "Meski Bang Ara (sapaan akrab Maruarar) tidak terpilih, namun masih perhatian ke kami, ke pengrus partai se-kota Bogor," ungkap Rahmat.

Hal yang sama disampaikan Herdi, Ketua PAC Bogor Barat. Ia mengatakan bahwa apa yang dilakukan Maruarar menjadi motivasi kepada kader dan pengurus yang saat ini menjabat di legislatif maupun eksekutif untuk juga sama perhatiannya. "Terima kasih untuk perhatian Bang Ara," ungkapnya.

Baca juga : Penuhi Panggilan Ketiga, Said Didu Ngaku Tak Hindari Polisi

Hal senada disampaikan juga oleh pengurus PDI Perjuangan tingkat ranting di Kota Bogor. Yadi, Pengurus Ranting Paledang, mengucapkaann terima kasih kepada Maruarar yang telah memberikan sarung kepada seluruh pengurus partai se-Kota Bogor. "Walaupun tidak menjadi anggota, namun tetap peduli. Kami salut, dan semoga Bang Ara diberikan kesehetan," ungkapnya.

Lutfi, Wakil Ketua Ranting Kebon Pedes, juga mendoakan Maruarar yang telah peduli kepada pengurus partai. "Saya salut sama bang Ara sebab ternyata masih ingat kepada kami," ungkap Luthfi.

Wakil Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Lania Sari, juga sangat bererterimakasih sebab Maruarar tidak pernah melupakan kota Bogor. "Semoga Bang Ara diberikan kesehatan," ungkapnya.

Baca juga : Promotor Nggak Tega Lihat Tyson Naik Ring Lagi

Ketua DPC PDI Perjuangan Bogor, Dadang Danubrata, mengatakan bahwa apa yang dilakukan Maruarar menjadi insporasi dan motivasi untuk semua kader di Kota Bogor. Terutama bagi mereka yang duduk di DPRD untuk agar terus mengurus stuktur partai dengan hati sebagaimana dilakukan oleh Marurar Sirait.

Dadang menjelaskan bahwa total bantuan Maruarar untuk stuktur partai di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur adalah sejumlah 1.700 sarung. Untuk kota Bogor terdiri dari 700 buah, yang diperuntukkan bagi struktur PAC dan ranting sejumlah 650 dan untuk pengurus TMP Kota Bogor sejumlah 50 buah. Sementara untuk kabupaten Cianjur rerdiri dari 1.000 buah, yang diperuntukkan bagi struktur PAC dan ranting sejumlah 950 dan untuk pengurus TMP Cianjur sejumlah 50 buah. 

Dikonfirmasi terpisah, Maruarar mengatakan bahwa dalam politik, menang dan kalah itu hal yang biasa. Hal yang utama dalam kompetisi politik adalah sportifitas. "Kita harus sikapi dengan dewasa dan sportif. Menang sportif dan bila kalah berjiwa ksatria. Persahabatan dan persaudraan di atas soal menang dan kalah," ungkap Maruarar.

Baca juga : Kemenpora Ajak Masyarakat Tetap Berolahraga

Dalm hal sportifitas, Maruarar memberikan contoh Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang tahu kapan waktunya berkompetisi dan tahu kapan waktunya bersatu. Keduanya berkompetisi dalam Pilpres dengan begitu keras. Namun keduanya juga bersatu dan bersama-sama untuk membangun bangsa. "Mereka adalah dua negarawan yang harus jadi teladan bersama," ungkap Maruarar. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.