Dewan Pers

Dark/Light Mode

Internalisasi AKHLAK BUMN

Top, Pelindo 3 Cetak Rekor Dunia – MURI

Sabtu, 11 Juli 2020 09:50 WIB
Dirut Pelindo 3, U Saefudin Noer (tengah) menunjukkan buku Core Values BUMN yakni Akhlak.  (Foto: Dok Pelindo 3)
Dirut Pelindo 3, U Saefudin Noer (tengah) menunjukkan buku Core Values BUMN yakni Akhlak. (Foto: Dok Pelindo 3)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelindo 3 Grup sukses menggelar webinar Internalisasi dan Implementasi core values BUMN yakni AKHLAK, melalui aplikasi daring yang diikuti 5.017 karyawan, Jumat (10/7).

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari proses akselerasi transformasi, serta sosialisasi core values BUMN dan perkenalan logo baru BUMN.

Acara ini berhasil tercatat di Museum Rekor Dunia - Indonesia (MURI) sebagai rekor dunia sosialisasi etos kerja baru BUMN kepada karyawan dengan peserta terbanyak, secara daring.

Berita Terkait : PABBSI Siap Cetak Lifter Dunia

Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo yang mengesahkan penghargaan Sosialisasi AKHLAK Secara Daring Etos Kerja Baru BUMN AKHLAK Kepada Karyawan Terbanyak mengatakan, rekor ini sangat membanggakan. Sebab, tak hanya sukses memecahkan rekor di Indonesia,  tetapi juga rekor dunia.

"Belum pernah terjadi di dunia ini, ada yang menyosialisasikan etos kerja, nilai budaya secara daring dan serentak. Derta diikuti dengan antusias oleh seluruh karyawannya," kata Osmar melalui video daring di sela-sela acara.

"Peristiwa ini akan menjadi teladan dan menunjukkan kepada seluruh bangsa Indonesia, bahwa negara ini adalah bangsa yang siap untuk menyongsong era kenormalan baru dan dapat tetap mencetak prestasi," imbuhnya.

Berita Terkait : Menteri Rini Lepas 250.474 Pemudik, Mudik Bareng BUMN 2019 Cetak 2 Rekor MURI

Kenormalan baru ini merupakan momentum untuk melakukan transformasi, seiring munculnya semangat baru. Sebagaimana transformasi logo Kementrian BUMN & core values BUMN, yakni “AKHLAK”.

Direktur Utama Pelindo 3, U. Saefudin Noer dalam pengantar acara menyebutkan, internalisasi dan implementasi nilai-nilai “AKHLAK” penting bagi seluruh talenta dalam Pelindo III Grup melalui perwujudan sikap kerja beyond profesionalism dan berkinerja handal. Tentunya, dengan tetap memperhatikan tata aturan yang berlaku, memberikan optimisme bagi pegawai untuk mengawal implementasi budaya “AKHLAK”. Sehingga, menjiwai talenta-talenta unggul yang akan menjadi pionir dalam membangun Indonesia.

“Saya mengajak seluruh insan Pelindo III untuk mengakselerasi proses transformasi k earah yang lebih baik, saling support, saling bahu-membahu dengan menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai AKHLAK. Mari kita bentuk karakter insan Pelindo III yang ber-AKHLAK,” pungkasnya.

Baca Juga : Hati-hati, Jangan Sampai Pengawasan Pemerintah Terhadap BUMN Dilemahkan

Deputi bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Alex Denni, menyatakan apresiasinya dan menjadi nara sumber dalam acara tersebut.

Sementara itu, Founder ESQ Training Ary Ginanjar Agustian memberikan motivasi dan inspirasi secara spiritual. Acara berjalan lancar. Semua peserta antusias mengikutinya. Ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang mengalir pada kolom pertanyaan secara daring.

Kegiatan internalisasi dan implementasi tersebut diadakan menyusul pada Rabu (1/7), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir secara resmi penetapan AKHLAK sebagai core value dari BUMN, bersamaan dengan acara perubahan logo dan slogan Kementerian BUMN.