Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mau Kembangkan Bandara Kualanamu, Angkasa Pura II Lirik Mitra Strategis

Kamis, 16 Juli 2020 09:06 WIB
Ilustrasi Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Foto: Humas AP II)
Ilustrasi Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Foto: Humas AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (Persero) berencana mengembangkan Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara melalui kerja sama strategis bersama investor. Terkait hal itu, PT Angkasa Pura II telah menerbitkan Final Request for Proposal (RfP) untuk calon mitra strategis yang akan mengikuti proses lelang dalam kerja sama pengelolaan operasi dan pengembangan di Bandara Internasional Kualanamu, pada 14 Juni lalu.

Final RfP yang diterbitkan ini sekaligus mengandemen, merevisi, dan memperbarui RfP yang dikeluarkan pada 10 Februari 2020, dan direvisi pada 3 Juni 2020.

Baca juga : Terus Berikan Pelayanan Terbaik, Angkasa Pura ll Perkuat Akhlak

Nantinya, PT Angkasa Pura II dan mitra strategis akan menjadi pemegang saham di PT Angkasa Pura Aviasi, yang menjadi pengelola Bandara Kualanamu. PT Angkasa Pura II menguasai 51 persen saham di PT Angkasa Pura Aviasi, sementara mitra strategis 49 persen.

Terkait hal ini, President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, mitra strategis akan berperan dalam melakukan investasi, mengembangkan, meningkatkan fasilitas, serta mengoperasikan dan melakukan pemeliharaan Bandara Internasional Kualanamu dalam jangka waktu 25 tahun. “Saat ini, PT Angkasa Pura II tengah mencari mitra strategis, untuk bersama memajukan dan mempercepat pengembangan Bandara Internasional Kualanamu," kata Awaluddin dalam keterangan resminya, Kamis (17/7).

Baca juga : Sandi: Pak Prabowo di Dalam, Saya di Luar

Dalam hal ini, calon mitra pengelola Bandara Internasional Kualanamu harus memenuhi kriteria 3E, yang meliputi Expansion the traffic (meningkatkan trafik penerbangan internasional), Expertise sharing, (berbagi keahlian dalam pengelolaan bandara kelas dunia), dan Equity partnership (pemenuhan kebutuhan pendanaan secara cepat melalui kemitraan strategis).

“Bersama mitra strategis, kami yakin Bandara Kualanamu dapat membangun jaringan penerbangan yang kuat untuk memposisikan diri sebagai international hub di bagian barat Indonesia dengan berbagai infrastruktur pendukung,” ujar Awaluddin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.