Dark/Light Mode

Gandeng Melanie Subono

Sriwijaya Air Bantu Korban Banjir Bandang Di Sulsel

Minggu, 19 Juli 2020 13:21 WIB
Korban banjir bandang di Masamba, Sulsel menjalankan aktivitas di tenda darurat
Korban banjir bandang di Masamba, Sulsel menjalankan aktivitas di tenda darurat

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai Sriwijaya Air menggelontorkan bantuan bagi masyarakat di Masamba, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terkena musibah banjir bandang.

Vice President Commercial Sriwijaya Air, Yuwan Eunike mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) berkolaborasi dengan Rumah Harapan yang diinisiasi oleh Melanie Subono.

Baca juga : Asman Balik Kandang

"Kami prihatin dengan kondisi saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam banjir bandang di Masamba. Berkat kolaborasi antara Sriwijaya Air dan Rumah Harapan, berhasil diantarkan bantuan dalam jumlah yang cukup," katanya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/7).

Yuwan mengungkapkan, bantuan itu terdiri atas obat-obatan untuk anak dan dewasa, susu anak dan bayi, selimut dan pakaian, serta masker. Selain itu, alat perlengkapan mandi, makanan ringan, serta bahan makanan pokok.

Baca juga : KBI Gandeng Asia Sejahtera Mina Tingkatkan Sistem Resi Gudang Rumput Laut

Seluruh bantuan tersebut diterbangkan langsung menggunakan pesawat Sriwijaya Air dari Jakarta menuju ke Makassar. Dari Makassar, tim langsung ke Masamba melalui jalur darat dengan waktu tempuh hingga 9 jam perjalanan.

Tiba di Masamba, bantuan langsung disalurkan di posko-posko pengungsian yang berada di daerah Bukit Meli dan Desa Radda. Yuwan berharap bantuan ini dapat meringankan beban bagi masyarakat terdampak bencana.

Baca juga : Sriwijaya Air Terbang Lagi, Ini Rutenya

Sriwijaya Air juga menambahkan dengan sumbangan uang tunai. "Bantuan uang disampaikan kepada perwakilan masyarakat di Masamba," ucapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.