Dark/Light Mode

Gojek Minta Mitra GoFood Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa, 28 Juli 2020 21:20 WIB
Gojek Minta Mitra GoFood Patuhi Protokol Kesehatan

RM.id  Rakyat Merdeka - Para mitra kuliner di GoFood diminta untuk mengedepankan protokol kesehatan, mengutamakan kebersihan sampai menyiapkan strategi promosi.

Hal itu disampaikan VP of Adtech and PromoTech Business Gojek, Bella Chyntiara dalam diskusi virtual jelang pembukaan Digitarasa Batch 2.

Bella Chyntiara menjelaskan pandemi ini mengajarkan banyak hal bagi GoFood serta para mitra.

Oleh sebab itu, dengan mengendepankan protokol kesehatan, kebersihan sampai menyiapkan strategi promosi bisa mempertahankan minat pelanggan mitra GoFood.

Baca juga : Golkar Perketat Protokol Kesehatan Di Acara Bimtek Pendidikan Politik

"Selain melalui inovasi menu, kami selalu menghimbau mitra usaha kuliner kami untuk bersama-sama mengedepankan protokol kebersihan dan kesehatan untuk menjaga kepercayaan konsumen selama pandemi," kata Bella, dalam keterangan persnya Selasa (28/7).

Dari sisi teknologi, dia mengklaim terus mendukung pelaku UMKM melakukan digitalisasi sebagai strategi pivot untuk beradaptasi.

Caranya dengan menjembatani kebutuhan mitra dari hulu ke hilir, mulai dari proses migrasi offline ke online, hingga strategi pemasaran berbasis digital jitu untuk menjangkau target konsumen.

GoFood dia bilang, sudah memberi akses ke berbagai program promosi sesuai kebutuhan para mitra usaha, untuk meningkatkan eksposur UMKM dan memasarkan produk dengan lebih efektif.

Baca juga : Kemendagri : Pilkada Digelar Sesuai Protokol Kesehatan dan Prinsip Demokrasi

Terkait manfaat promosi dalam menumbuhkan usaha, Bella menjelaskan bahwa agar semakin menarik minat dan daya beli konsumen, para pelaku usaha kuliner dapat menjalankan beberapa strategi promosi yang berbeda-beda.

"Mulai dari promosi dengan potongan harga pada menu, potongan harga dengan minimum jumlah pembelian, hingga diskon ongkos kirim," kata dia.

Berbagai jenis promosi ini bermanfaat untuk meningkatkan eksposur terhadap resto maupun produk kuliner andalannya.

Selanjutnya, mitra kuliner yang memanfaatkan promosi potongan harga misalnya, sukses meningkatkan transaksi hingga sekitar 4 kali lipat dibandingkan dengan sebelum menawarkan promo.

Baca juga : Anies: Pertempuran Masih Panjang, Protokol Kesehatan Jangan Kendor

Selain itu, GoFood juga mencatat kenaikan dalam tren keikutsertaan mitra usaha melakukan berbagai jenis promosi bersama GoFood dalam periode Maret-Mei 2020.

“GoFood berkomitmen menjadi growth partner terbaik untuk para mitra usaha kuliner dan kami bangga dapat kembali berkolaborasi bersama Tim Digitarasa untuk memberikan pelatihan kepada start-up kuliner dan membantu mereka untuk mengakselerasi skala usahanya,” lanjut Bella. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.