Dark/Light Mode

Libur Idul Adha, Pelabuhan Bakauheni Dilintasi 10.645 Pemudik

Jumat, 31 Juli 2020 07:26 WIB
Tampak pemudik yang ada di Pelabuhan Bakauheni jelang libur Idul Adha. (Foto: Antara)Pda
Tampak pemudik yang ada di Pelabuhan Bakauheni jelang libur Idul Adha. (Foto: Antara)Pda

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan menuju Merak Banten pada satu hari menjelang Idul Adha 1441 Hijriah /2020 Masehi dilintasi 10.645 pemudik.

Baca juga : Jelang Idul Adha, Kemenhub Antisipasi Libur Panjang

Berdasarkan data posko di PT Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Lampung Selatan, Jumat (30/7) jumlah penumpang tersebut terdiri atas penumpang pejalan kaki 999 orang dan di atas kendaraan sebanyak 9.655 orang.

Baca juga : Libur Panjang Idul Adha, Tiket Kereta Diskon Hingga 25 Persen

Sementara jumlah kendaraan yang diangkut oleh kapal feri sebanyak 2.612 unit, dengan rincian kendaraan roda empat 1.373 unit, bus 60 unit, truk 763 unit dan sepeda motor 416 unit. Penumpang maupun kendaraan tersebut diangkut 30 kapal feri dengan 35 trip.

Baca juga : Alhamdulilah, Perjalanan Umrah Kini Bebas PPN 1 Persen

Sejak tiga hari menjelang Idul Adha 2020, pemudik dari Pulau Jawa menuju Lampung dan sekitarnya. Mereka menggunakan mobil dan sepeda motor melintasi jalan lintas Sumatera menuju tempat tujuan. Tampak juga kendaraan lainnya yang melintas di Tol Trans ruas Bakauheni-Terbanggi Besar-Palembang  [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.