Dark/Light Mode

Wow Mantap, Pakai Kartu Brizzi Tarif Damri Jakarta-Bandung Cuma Rp 100 Rupiah

Senin, 3 Agustus 2020 20:30 WIB
Ilustrasi : Penumpang Bus Damri
Ilustrasi : Penumpang Bus Damri

RM.id  Rakyat Merdeka - Damri bekerja sama dengan Bank BRI meluncurkan tiket elektronik (e-ticketing) kartu BRIZZI edisi khusus. Dengan kartu ini, penumpang rute Jakarta-Bandung dikenakan tarif Rp 100 rupiah saja. Tarif tersebut hanya berlaku di bulan Agustus ini.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI, Nico R. Saputra menegaskan, kerja sama ini untuk memudahkan pelanggan dalam membeli tiket Damri. Selain itu, ini juga sebagai dukungan perusahaan kepada Pemerintah dalam menerapkan sistem pembayaran non tunai.

Disebutkan, dengan kartu BRIZZI Damri edisi khusus tersebut, pelanggan Damri bisa mendapatkan tarif rute Jakarta (Kalibata City) ke Bandung (Festival Citylink & Kebon Kawung) hanya dengan membayar sebesar Rp 100 dari harga normal Rp 120.000.

"Harga ini berlaku mulai 01 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2020 dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta (Kalibata City) – Bandung (Festival Citylink dan Kebon Kawung) pukul 06.30 (dari Jakarta) dan 16.30 (dari Bandung)," jelas Nico R. Saputra dalam rilis di Jakarta, Senin (3/8/2020).

Baca juga : Wow! Retribusi Makam Di Kota Bandung Cuma Rp 20.000 Per Tahun

Kartu BRIZZI Damri edisi khusus ini dapat di beli di sales counter DAMRI Kalibata City, Jakarta.

"Damri juga hadir memberikan kenyamanan dengan armada bus sehat bagi masyarakat daerah Bogor yang setiap pagi hari harus melakukan perjalanan ke Jakarta untuk berkerja, sehingga lebih aman dan sehat ketika berpergian menggunakan layanan Damri," kata Nico.

Menurutnya, armada bus sehat yang disediakan Damri dilengkapi dengan protokol kesehatan untuk mengurangi risiko terpapar virus Covid-19.

Damri memberikan pelayanan terbaik yang tidak hanya aman namun juga nyaman.

Baca juga : Mantan Menpora Imam Nahrawi Dituntut 10 Tahun Penjara dan Uang Pengganti Rp 19 M

"Bus dipastikan dalam keadaan bersih sebelum digunakan dan melalui proses penyemprotan desinfektan," katanya.

Selain itu, penerapan physical distancing tetap dilakukan, didukung dengan pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer dan tempat cuci tangan, serta penggunaan APD kepada petugas di lapangan dan awak kendaraan.

"Sama seperti syarat perjalanan Damri pada umumnya," tegas Nico.

Melalui promosi dan inovasi yang dihadirkan, pihaknya Optimistis minat masyarakat akan layanan bus Damri bakal semakin meningkat.

Baca juga : Wow, Pengusaha Taksir Kerugian Banjir Jakarta Capai Rp 1 T

"Dengan adanya pergerakan dan peningkatan mobilitas masyarakat yang lebih dinamis, Damri turut mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional," tutup Nico. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.