Dark/Light Mode

Terima Curhatan Pedagang Pasar Beringharjo, Teten Optimis Ekonomi Segera Pulih

Rabu, 5 Agustus 2020 20:30 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki saat melakukan kunjungan kerja ke Pasar Beringharjo, Rabu (5/8). (Foto: Kemenkop UKM)
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki saat melakukan kunjungan kerja ke Pasar Beringharjo, Rabu (5/8). (Foto: Kemenkop UKM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dahsyatnya dampak wabah Covid-19 tak luput dirasakan juga oleh para pedagang Pasar Beringharjo Yogyakarta. Omzet penjualan bahkan drop hingga 80. Meskipun ada peningkatan, tapi baru 20 persen.

Curhatan tersebut diungkapkan kepada Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang melakukan kunjungan kerja ke Pasar Beringharjo, didampingi Direktur Utama LPDB KUMKM Supomo dan Ketua KSPPS BMT Beringharjo Mursida Rambe, Rabu (5/8).

Baca juga : Dihadang Pandemi, Elnusa Optimis Kinerja Tetap Positif

"Saya diminta Presiden Jokowi untuk turun ke lapangan, menginvetaris dampak Covid-19, terutama bagi para pedagang pasar-pasar tradisional," ucap Teten.

Tujuannya, lanjut Teten, agar program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk koperasi dan UMKM berjalan dengan efektif dan tepat sasaran.

Baca juga : Agung Laksono Optimistis, Ekonomi Nasional Bisa Pulih Lebih Cepat

"Kita memiliki Bansos modal kerja untuk pelaku usaha mikro dan kecil yang belum bankable, yang belum pernah mendapat pembiayaan dari lembaga keuangan. Kita akan menyasar 12 juta pelaku usaha dengan bantuan modal kerja sebesar Rp 2,4 juta per orang," ujarnya.

Selain itu, Teten ingin memastikan bahwa program PEN selain tepat sasaran, juga cepat berjalan dan sesuai kebutuhan pelaku UMKM. "Kita juga ada program membeli produk UMKM, terutama di sektor pangan, sehingga mereka terbantu tak hanya dari masalah pembiayaan tapi juga penjualan," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.