Dark/Light Mode

RUIS Rambah Bisnis Listrik Berbasis EBT

Senin, 25 Februari 2019 21:32 WIB
Ilustrasi (Foto : Ist)
Ilustrasi (Foto : Ist)

 Sebelumnya 
Bidik Rp 2,7 Triliun

Baca juga : RS Umum Australia Krisis

Berkenaan dengan bisnis inti, tahun ini RUIS membidik kontrak Rp 2,7 triliun. Target itu tumbuh 22,72 persen dari realisasi perolehan kontrak selama tahun lalu yaitu Rp 2,2 triliun.

Baca juga : Susi Dorong UKM Ikut Ramaikan Bisnis Perikanan

“Ini termasuk kontrak yang diperoleh dari Meliwis, gambaran sekitar Rp 1,1 triliun,” ungkap Soeharto Nurcahyono, Division Head Planning RUIS. Dia meyakini, meski belum teken kontrak, RUIS sudah mendapatkan persetujuan dari SKK Migas. Lebih jauh diterangkan, perusahaan akan meningkatkan kinerja alat produksi gas atau mobile offshore production unit (MOPU) miliknya di Lapangan Maleo, Blok Madura Offshore tahun ini. Untuk keperluan tersebut, mereka telah menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar 17 juta dolar AS, atau sekitar Rp 240 miliar yang akan berasal dari pinjaman sindikasi bank sebesar 16,4 juta dolar AS, dan sisanya dari kas internal. (JAR)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :