Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kodam Jaya Gelar Tradisi Penyambutan Panglima Baru

Rabu, 5 Agustus 2020 17:44 WIB
Pangdam Jaya/Jayakarta yang baru, Mayjen TNI Dudung Abdurachman SE, MM bersama istri, Rahma.
Pangdam Jaya/Jayakarta yang baru, Mayjen TNI Dudung Abdurachman SE, MM bersama istri, Rahma.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bentuk penghormatan terhadap pejabat baru, hari ini, Kodam Jaya menggelar acara tradisi penyambutan dan penerimaan calon Pangdam baru, Mayjen TNI Dudung Abdurachman SE, MM beserta istri, Rahma Dudung Abdurachman.

Acara diselenggarakan di Jalan Utama dan Lobby Sapta Marga Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Rabu (5/8).

Baca juga : Shandy Aulia Klarifikasi Pemberian Madu Pada Anak

Rangkaian tradisi penyambutan diawali dengan Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa beserta istri, menyambut calon Pangdam Jaya/Jayakarta baru. Ditandai dengan pengalungan bunga sebagai simbol atau tanda ucapan selamat datang di Makodam Jaya. Kemudian, dilakukan pelaksanaan hormat berjajar dan laporan dari petugas jaga kesatriaan Makodam Jaya/Jayakarta.

Selanjutnya, calon Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman beserta istri, menerima ucapan selamat datang dari Irdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr serta diikuti oleh Staf Ahli Pangdam Jaya/Jayakarta, para Asisten Kasdam Jaya/Jayakarta dan segenap pejabat utama Kodam Jaya/Jayakarta.

Baca juga : Pamor Risma Turun

Tradisi sakral yang wajib dilakukan dalam prosesi ini, yaitu penghormatan kepada lambang-lambang kesatuan. Juga penciuman bendera Pataka Kodam Jaya/Jayakarta oleh calon Pangdam Jaya. Dengan demikian, Mayjen TNI Dudung Abdurachman beserta istri, secara resmi telah diterima sebagai keluarga besar Kodam Jaya/ Jayakarta.

Melalui Tradisi Penerimaan ini juga, diharapkan tercipta keakraban penuh kekeluargaan antara pimpinan, dengan seluruh Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN), serta Persatuan Istri Tentara (Persit) Kodam Jaya. (RUS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.