Dark/Light Mode

Waskita Karya Teken Kontrak Pembangunan Tol Japek II Selatan

Selasa, 26 Februari 2019 09:32 WIB
Penandatanganan kontrak Proyek Pekerjaan Pembangunan Jalan Tol Jakarta – Cikampek II Selatan 
Paket III: Ruas Taman Mekar- Sadang sepanjang 28 kilometer, antara PT Waskita Karya (Persero) Tbk dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Senin (25/2). (Foto: Humas Waskita Karya)
Penandatanganan kontrak Proyek Pekerjaan Pembangunan Jalan Tol Jakarta – Cikampek II Selatan Paket III: Ruas Taman Mekar- Sadang sepanjang 28 kilometer, antara PT Waskita Karya (Persero) Tbk dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Senin (25/2). (Foto: Humas Waskita Karya)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Waskita Karya (Persero) Tbk  telah menandatangani kontrak Proyek Pekerjaan Pembangunan Jalan Tol Jakarta – Cikampek II Selatan Paket III: Ruas Taman Mekar- Sadang sepanjang 28 kilometer (STA 34+ 150 – STA 62+000) dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk di Jakarta, Senin (25/2).

Pelaksanaan konstruksi Paket III Taman Mekar – Sadang yang dimulai Februari 2019 ini, direncanakan selesai pada tahun 2020.

Sebagai informasi, PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) membagi Jalan Tol Japek II Selatan ke dalam 3 paket yang menghubungkan Jati Asih, Bekasi dan Sadang sepanjang 62 km. Ketiga paket tersebut adalah Paket 1 (00+00 Sta 9+300) sepanjang 9,3 km; Paket 2 (Sta 9+300 Sta 34+150) sepanjang 24,85 km; Paket 3 (Sta 34+150 Sta 62+00) sepanjang 27,85 km.

Baca juga : Ambisi Pembangunan Jalan Tol Giyantipura

"Tol Japek II Selatan yang dibangun PT Jasa Marga Japek Selatan (JJS) ini, akan terintegrasi dengan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) serta Tol Purbaleunyi," ujar SVP Corporate Secretary Waskita Karya, Shastia Hadiarti dalam keterangan tertulisnya.

Kelak, jalan tol ini berfungsi mengurai kepadatan panjang yang berada di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang senantiasa bersinergi dengan pemerintah, dalam perannya sebagai agen pembangunan guna mendukung penyediaan infrastruktur strategis yang merata di Indonesia.

Baca juga : Bulog Bangun Gudang Baru Di Lalobao, Konawe Selatan

Beberapa proyek infrastruktur yang di antaranya masuk ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN), telah berhasil diselesaikan dengan baik oleh Waskita Karya. Di antaranya adalah proyek jalan tol Trans Jawa maupun tol Trans Sumatera.

Saat ini, Waskita Karya memiliki konsesi atas 18 ruas tol di Jawa dan Sumatera. 9 ruas di antaranya sudah beroperasi. Yaitu Ruas Kanci – Pejagan, Ruas Pejagan – Pemalang, Ruas Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi seksi 2 – 6, Ruas Bekasi - Cawang - Kampung Melayu seksi 1BC, Ruas Ngawi - Kertosono seksi 1 – 3, Ruas Solo - Ngawi, segmen Kartasura – Sragen, Ruas Depok - Antasari seksi 1, Ruas Pemalang – Batang, Ruas Ciawi - Sukabumi seksi 1, dan Ruas Batang Semarang Seksi 1 s.d. 5.

"Sebagai bentuk komitmen Waskita dalam mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik dan profesional, Waskita selalu mengedepankan aspek quality, health, safety, dan environment dalam mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Tentunya, dengan standar operasional bermutu tinggi berdasarkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG)," tutup Shastia. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.