Dark/Light Mode

Gandeng UNICEF, Wings Group Bantu Akses Air dan Sanitasi Bersih

Senin, 27 Juli 2020 18:59 WIB
Gandeng UNICEF, Wings Group Bantu Akses Air dan Sanitasi Bersih

RM.id  Rakyat Merdeka - Wings Group Indonesia (PT Sayap Mas Utama & PT Wings Surya) bekerjasama dengan UNICEF (The United Nations Children’s Fund), badan PBB yang hadir di 190 negara dan bekerja untuk menjangkau anak-anak yang paling terpinggirkan di dunia.

Direktur Marketing PT Sayap Mas Utama (Wings Group Indonesia) Hirajati Natawiria dalam rilisnya mengatakan Melalui kerjasama ini Wings Group Indonesia berupaya mewujudkan komitmen kepedulian terhadap kondisi kesehatan keluarga di seluruh penjuru Nusantara.

Baca juga : Gandeng RNI, KAI Sediakan Rapid Tes Di Stasiun KA

"Aksi Wings Group Indonesia mendukung UNICEF membantu anak-anak Indonesia beserta keluarganya mendapatkan akses air minum dan sanitasi bersih selaras dengan misi perusahaan untuk menunjang kualitas hidup dan meningkatkan standar hidup masyarakat Indonesia" tuturnya.

Terkait dengan itu, dalam kerja sama ini Wings akan memberikan donasi sebesar 6 Miliar rupiah dalam 2 tahun untuk mendukung program Water, Sanitation and Hygiene System (WASH) yang dijalankan UNICEF melalui pendekatan bertahap kepada masyarakat Indonesia.

Baca juga : Pemkot Pontianak Gandeng OK OCE, Ini Pesan Sandiaga Uno

” UNICEF mengapresiasi kesempatan menjalin kemitraan bersama Wings Group Indonesia, untuk meningkatkan akses terhadap layanan air bersih, sanitasi, dan kebersihan yang berkelanjutan demi membantu setiap anak agar tumbuh sehat dan meraih masa depan terbaik,” ujar Gregor Henneka, Chief of Private Fundraising and Partnership UNICEF Indonesia.

Donasi dari Wings Group Indonesia ini nantinya akan digunakan UNICEF untuk mendukung upaya pencegahan penularan COVID-19 melalui promosi praktik kebersihan yang benar seperti cuci tangan dengan sabun dan mendukung akses sanitasi aman yang berkelanjutan untuk anak-anak dan keluarganya.

Baca juga : Sriwijaya Air Bantu Korban Banjir Bandang Di Sulsel

“Dukungan Wings Group Indonesia kepada UNICEF merupakan langkah nyata bentuk tanggung jawab sosial perusahaan untuk ikut berkontribusi memajukan kesehatan bangsa. Kami berharap anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus mampu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terhindar dari beragam penyakit agar dapat berjuang meraih cita-cita,” tutup Hirajati. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.