Dark/Light Mode

Pemerintah Mau Subsidi Gaji Pekerja

BP Jamsostek Slipi Tancap Gas Kumpulin Nomor Rekening

Selasa, 11 Agustus 2020 23:46 WIB
Gedung BP Jamsostek. (Foto: net)
Gedung BP Jamsostek. (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) tancap gas mengumpulkan nomor rekening peserta yang gajinya di bawah Rp 5 juta melalui kantor cabang di seluruh Indonesia.

Hal ini dilakukan karena pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan bakal memberikan subsidi kepada pekerja swasta yang telah terdaftar di BP Jamsostek. 

Syaratnya, penerima subsidi harus peserta BP Jamsostek yang masih aktif dengan upah di bawah Rp 5 juta per bulan, berdasarkan data upah yang dilaporkan dan tercatat di BP Jamsostek.

Baca juga : Menhub Minta Menkeu Subsidi Rapid Test Untuk Pengguna Jasa Transportasi

Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Jakarta Slipi Suhedi mendukung penuh program subsidi terhadap pekerja tersebut. 

Sebagai salah satu pelaksana program subsidi upah tersebut, Suhedi mengaku terus melakukan komunikasi dengan HRD perusahaan mengumpulkan nomor rekening peserta di wilayah kerjanya.

"Kami berharap pihak perusahaan melaporkan upah peserta sesuai dengan data yang sebenarnya dan melengkapi segala ketentuan administrasinya, sehingga pemberian bantuan subsidi upah ini bisa cepat tersalurkan dan tepat sasaran," ujarnya di Jakarta, Selasa (11/8).

Baca juga : Antisipasi Peningkatan PHK, BP Jamsostek Siap Hadapi Lonjakan Klaim

Suhedi menegaskan, akan memberikan kemudahan pelayanan dalam rangka menyukseskan program pemerintah. "Kami akan selalu terbuka dan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan rekanan dalam mensukseskan program ini.  Harapan kami, program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak dari adanya pandemi Covid-19 ini," jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama BP Jamsostek, Agus Susanto menjelaskan, saat ini pemerintah tengah melakukan finalisasi skema, mekanisme dan kriteria penerima program Bantuan Subsidi Upah menggunakan data awal dari BP Jamsostek dan lembaga negara lainnya sebagai dasarnya. 

Agus menegaskan, BP Jamsostek menyatakan kesiapannya dalam mendukung program Bantuan Subsidi Upah ini. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.