Dark/Light Mode

Aktif Dukung Ketahanan Pangan

Di Tengah Pandemi Covid, Perhutani Gerak Cepat Bantu Masyarakat

Kamis, 20 Agustus 2020 06:59 WIB
Direktur Utama Wahyu Kuncoro (kanan), turun langsung membantu penanganan Covid. (Foto: Humas Perhutani)
Direktur Utama Wahyu Kuncoro (kanan), turun langsung membantu penanganan Covid. (Foto: Humas Perhutani)

 Sebelumnya 
Semua jajaran satuan unit kerja yang berada di wilayah Perhutani sudah menjalankan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah. Seperti wajib pakai masker, sering cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, melakukan physical distancing dan pengecekan suhu tubuh baik untuk karyawan maupun stakeholder.

Baca juga : Alhamdulillah, Penerimaan Pajak Mulai Meningkat

Pengaturan waktu kerja sampai saat ini masih menerapkan sistem shifting yakni sebagian bekerja dari rumah/ Work From Home (WFH) dan sebagian bekerja di kantor/ Work From Office (WFO) dengan pembagian jam masuk kerja shift pagi pukul 07.30 s.d 16.30 WIB dan shift siang pukul 10.00 s.d 18.00 WIB.

Baca juga : Jaga Amanah Ketahanan Energi, Pertamina Gandeng Bareskrim

Untuk memastikan kesehatan seluruh karyawan, outsourcing dan pekerja lainnya, Perhutani menyelenggarakan rapid dan swab test. Baik di kantor pusat, maupun kantor yang berada di daerah. Kegiatan rapid test yang sudah beberapa kali dilakukan ini merupakan salah satu upaya perusahaan, untuk mengetahui kondisi kesehatan karyawan di tengah pandemi Covid-19 secara nasional, yang grafik penyebarannya masih menunjukkan tren kenaikan setiap harinya.

Baca juga : Bertahan di Tengah Pandemi, Restoran Kampung Bangka Luncurkan Makanan Beku BangFrozen

Perhatian dan kepedulian Perhutani dalam menghadapi wa bah virus corona ini bukan hanya pada karyawannya saja. Tetapi juga kepada mitra kerja di lapangan melalui Program Bina Lingkungan dan Corporate Social Responsibility (CSR) Perhutani, dengan memberikan bantuan ribuan alat pelindung diri (APD) seperti masker, hand sanitizer, madu, vitamin C dan paket sembako.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.