Dark/Light Mode

Di Tengah Pandemi, Pertamina Optimis Kinerja 2020 Positif

Senin, 24 Agustus 2020 18:41 WIB
Di Tengah Pandemi, Pertamina Optimis Kinerja 2020 Positif

 Sebelumnya 
Optimisme Pertamina untuk mencapai kinerja positif di akhir tahun, juga terlihat dari keberhasilan pencapaian kinerja positif pada laba operasi Juni 2020 sebesar 443 juta dolar AS dan EBITDA sebesar 2,61 miliar dolar AS. Ini menunjukkan kegiatan operasional Pertamina tetap berjalan dengan baik.

Pertamina juga telah melakukan sejumlah inisiatif untuk perbaikan internal, dengan tetap melakukan penghematan sampai 30 persen.

Baca juga : Jadi Komut Pertamina, Ahok Masih Sempat Recoki Kerjaan Anies

Tak hanya itu, Pertamina juga melakukan skala prioritas rencana investasi, renegosiasi kontrak eksisting serta refinancing untuk mendapatkan biaya bunga yang lebih kompetitif.

“Pertamina juga terus meningkatkan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri). Sehingga, menurunkan tekanan kurs dan bisa menekan biaya secara umum,” imbuh Fajriyah.

Baca juga : Di Tengah Pandemi, Ekonomi Maluku Tumbuh Positif 1,52 Persen

Kendati perusahaan mengalami rugi bersih pada semester 1 2020 dibanding periode yang sama tahun lalu, Pertamina tetap memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Agar pergerakan ekonomi nasional tetap terjaga.

"Meski demand turun, seluruh proses bisnis Pertamina berjalan dengan normal. SPBU tetap beroperasi, pendistribusian BBM dan LPG juga tetap terjaga baik, kami memprioritaskan ketersediaan energi bagi rakyat," tegas Fajriyah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.