Dark/Light Mode

Kembangkan Ekpansi Bisnis

Industri Perhotelan Yang Dikelola PT Angkasa Pura II Diakui Dunia Internasional

Jumat, 1 Maret 2019 10:49 WIB
Hotel Horison Sky Kualanamu yang dikelola anak usaha AP II,  PT Angkasa Pura Propertindo, berhasil meraih Guest Review Award 2018. (Foto: AP II)
Hotel Horison Sky Kualanamu yang dikelola anak usaha AP II, PT Angkasa Pura Propertindo, berhasil meraih Guest Review Award 2018. (Foto: AP II)

 Sebelumnya 
“Pembangunan hotel di berbagai bandara dan lokasi ini bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan traveler yang sangat mobile. Seperti kita ketahui, 68% dari penumpang pesawat adalah generasi milenial sehingga kami perlu mendukung mobilitas mereka yang membutuhkan keprakisan salah satunya adalah hotel di bandara,” tambah Muhammad Awaluddin.
 
Bisnis hotel yang di bawah naungan PT Angkasa Pura Propertindo merupakan salah satu upaya AP II menghasilkan sumber pendapatan di luar bisnis organik. Bisnis anorganik lain yang akan dimaksimalkan AP II adalah logistik di bawah anak usaha PT Angkasa Pura Kargo, lalu penyedia jasa yang dikelola PT Angkasa Pura Solusi. Terbaru, AP II juga memiliki anak usaha yakni PT Angkasa Pura Aviasi yang fokus mengelola kemitraan untuk pengembangan bandara-bandara perseroan.
 
Pada 2019 Angkasa Pura II menargetkan pendapatan anorganik sekitar Rp 500 milyar dari total estimasi 11,4 triliun revenue korporasi. Bisnis anorganik ini diantara lain adalah bisnis perhotelan, serta bisnis digital. AP II juga berencana menambah portofolio bisnis baru seperti bisnis travel dan juga ground handling. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.