Dark/Light Mode

Kembangkan Ekpansi Bisnis

Industri Perhotelan Yang Dikelola PT Angkasa Pura II Diakui Dunia Internasional

Jumat, 1 Maret 2019 10:49 WIB
Hotel Horison Sky Kualanamu yang dikelola anak usaha AP II,  PT Angkasa Pura Propertindo, berhasil meraih Guest Review Award 2018. (Foto: AP II)
Hotel Horison Sky Kualanamu yang dikelola anak usaha AP II, PT Angkasa Pura Propertindo, berhasil meraih Guest Review Award 2018. (Foto: AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hotel Horison Sky Kualanamu yang dikelola oleh anak usaha AP II, yakni PT Angkasa Pura Propertindo, berhasil meraih Guest Review Award 2018 dari Booking.com. Penghargaan diberikan setelah hotel yang berada di Bandara Kualanamu itu mendapat poin 9.1 dari paling tinggi yang bisa didapat 10, menyusul apresiasi dari para tamu yang dituangkan menjadi berbagai ulasan (review) positif.
 
Dikatakan President Director AP II, Muhammad Awaluddin bahwa penghargaan global ini merupakan bukti dari komitmen perseroan dalam menggeluti bisnis baru dengan mengembangkan dari bisnis anorganik melalui anak-anak perusahaan.

Baca juga : Angkasa Pura II Siap Go Internasional

“AP II memang pengelola bandara di mana bisnis yang utama jelas adalah pengelolaan bandara. Namun demikian, kami juga fokus pada pengembangan bisnis anorganik di mana salah satunya adalah mengelola hotel di sejumlah bandara salah satunya Horison Sky di Bandara Kualanamu,” tambah Muhammad Awaluddin.
 
Lebih lanjut Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa review positif dari para tamu Hotel Horison Sky Kualanamu menjadi penyemangat dan membuat kami semakin percaya terhadap ekspansi bisnis yang dilakukan. Pihaknya memang menargetkan bisnis anorganik dapat mendukung bisnis organik agar pendapatan perseroan dapat maksimal.
 
Hotel Horison Sky Kualanamu yang dibangun seluas 6.900 meter persegi dengan investasi Rp 52 miliar, dilengkapi 100 kamar serta fasilitas lain seperti restoran, 4 ruang pertemuan, spa massage, lounge, business center, laundry & dry cleaning service, serta WiFi di masing-masing kamar tidur. Sebelumnya, Digital Airport Hotel yang mengelola hotel kapsul di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga meraih Guest Review Award 2018 setelah meraih poin 8.6.

Baca juga : Angkasa Pura II Terbitkan Surat Utang Rp 750 Miliar

 
Dalam waktu dekat, bisnis hotel, AP II  juga akan melakukan groundbreaking pembangunan hotel di Bandara Banyuwangi, Jawa Timur. Kemudian pada Juni 2019 akan dibuka hotel di Terminal 3 Internasional Bandara Internasional Soekarno-Hatta lalu kemudian berlanjut pembukaan hotel di Terminal 3 Domestik.
 
Setelah itu, akan dibuka hotel di Bandara Internasional Minangkabau, Padang, di mana saat ini proyek tersebut masih dalam proses desain. Tahun lalu, AP II dan PT Pembangunan Perumahan menandatangani nota kesepahaman terkait proyek hotel di bandara Padang tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.